JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

1.300 Personel Gabungan Siap Amankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Solo

Triawati
   
Triawati

SOLOPolresta Surakarta menyiagakan 1.300 personel gabungan untuk mengamankan momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Hal itu diungkapkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo saat Apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2018, Jumat (21/12/2018), di halaman Stadion Manahan.

Kapolresta menandaskan, ribuan personel gabungan tersebut terdiri 800 personel Polresta Surakarta dan sisanya dari unsur TNI, dan instansi terkait.

“Pada intinya kita siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kota Solo. Para personel  pengamanan tersebut dibagi di berbagai titik pos pengamanan (pospam) maupun bergabung dengan satuan tugas (satgas) lainnya di lapangan. Silahkan masyarakat Kota Solo merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Sedangkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, lanjut Kapolresta pihaknya akan melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang ada di Solo. Salah satunya adalah gereja Kepunton Solo di kawasan Jebres.

“Sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja saat merayakan ibadah Natal. Ada beberapa gereja besar yang akan kita sterilisasi. Supaya jemaat gereja bisa melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan aman,” tukasnya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam kegiatan sterilisasi gereja tersebut polisi turut melibatkan anjing pelacak dimana sterilisasi menyisir ke seluruh ruangan dan sudut bangunan gereja. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com