JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

14 Bulan Jabat Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto Akhirnya Kembali ke Habitat Lama di Brimob Kaltara 

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat memimpin gelar ungkap keberhasilan di Mapolres. JSnews/Yok
Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat memimpin gelar ungkap keberhasilan di Mapolres. JSnews/Yok

KARANGANYAR- Setelah menjabat selama 14 bulan, Kapolres Karanganyar, secara resmi diganti. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, di Mapolda  setempat, Selasa (04/12/2018). Jabatan Kapolres Karanganyar selanjutnya diserahkan kepada AKBP Catur Gatot Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Sedangkan pejabat lama, AKBP Henik Maryanto, mengemban amanah baru sebagai Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara.

Sebelum meninggalkan Karanganyar, AKBP Henik Maryanto  bersama  sejumlah pejabat utama, melakukan pamitan ke sejumlah polsek – polsek yang ada di 17 Kecamatan di Karanganyar.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

AKBP Henik Maryanto, mengatakan, sengaja mendatangi satu persatu Polsek untuk pamit kepada anggota di masing-masing Polsek, sekaligus ucapan terimakasih atas kerjamasma dalam melayani masyarakat selama ini.

“ Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh perwira staf dan jajaran Polsek atas kerjasamanya selama ini. Berbagai kegiatan, mulai dari Pilgub dan Pilkada serta berbagai kegiatan yang sifatnya nasional, seluruhnya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tolong tetap Kompak dan jaga nama baik Polri, selalu kedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga Karanganyar,” ujarnya.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Sementara itu, informasi yang dihimpun, usai serah terima jabatan, selanjutnya akan dilakukan  upacara pisah sambut dengan menggelar upacara pedang pora pada hari Jumat (08/12/2018) mendatang. Wardoyo