JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

180 Dosen dan Karyawan Unisri Ikuti Family Gathering

Istimewa

SOLO– Sebanyak 180 Dosen dan Karyawan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Family Gathering, bertempat di Ledok Sambi, Sleman, Minggu (2/12/2018). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari penyegaran.

Menurut Suntoro Wardoyo, Ketua pelaksana, Family Gathering ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghilangkan beban pekerjaan para dosen dan karyawan yang selama setahun menjalankan pekerjaan dengan baik. Kami berharap dengan pelaksanaan acara ini bisa menjalin dan lebih mempererat hubungan baik antar sesama dosen dan karyawan Unisri, sehingga bisa memiliki satu tujuan dan semangat yang sama, imbuhnya.

“Kegiatan gathering sangat meriah, para dosen dan karyawan melakukan kegiatan bersama di alam terbuka bersama rekan-rekan kerja, dalam suasana menyenangkan dan penuh keakraban, sehingga diharapkan dapat menghilangkan hambatan dalam diri, menimbulkan kesegaran, dan mendorong timbulnya semangat dan motivasi baru sehingga saat bekerja bisa tampil dengan performa terbaik,” urainya.

Baca Juga :  Uniba Solo Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Beberapa kegiatan gathering diantaranya menyeberangi kolam meniti titian secara bersamaan, menyeberangi sebuah kolam dengan meluncur bergantung pada sebatas bamboo, melintasi sungai kuning, meniti titian diatas kolam, masing-masing anggota tim harus menyebrang lagi dengan cara melompat menggelayut pada seutas tali bagai tarzan, memecahkan permasalahan sehingga mampu melewati rintangan untuk sampai ketujuan, dan adu cepat antar tim berperahu pada sebuah danau buatan, setelah outbound peserta mengikuti lava tour Merapi yang merupakan salah satu obyek wisata terfavorit di Jogja.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

“Disini para peserta disuguhi pemandangan alam yang indah dan melewati makam masal korban erupsi merapi tahun 2010 di dusun Tangkisan, Tugu Ambruk di dusun Petung, jalur Kali Opak dan Kali Gendol yang menjadi jalur utama lava panas Gunung Merapi. dengan mengendarai mobil Willys,” tukas Suntoro. Triawati PP