JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

8 Pasangan Mesum Digerebek Ngamar di Homestay dan Hotel Krusek. Saat Diamankan Dalam Kondisi Begini

Pasangan mesum saat digerebek Polsek Magelang. Foto/Humas Polda
Pasangan mesum saat digerebek Polsek Magelang. Foto/Humas Polda

MAGELANG– Tim Gabungan terdiri dari Polsek Borobudur Polres Magelang,Polda Jateng, Satpol PP dan Dinas Sosial menggerebek delapan pasangan mesum. Mereka digerebek saat berduaan di sejumlah hotel dan Home Stay yang berada di wilayah Borobudur, Kabupaten Magelang.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, operasi dipimpin oleh Wakapolsek Borobudur Ipda Winadi beserta 8 personil, Kasie Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Magelang Suroto beserta 5 personel, Kasie Dalops Sat Pol-PP Kabupaten Magelang Joko Aris beserta 12 personel.

Razia dilakukan dengan menyisir sejumlah hotel. Diantaranya Hotel Bima Sakti, Hotel Lumintu, Hotel Bumi Sambara, Hotel Patra, Hotel Famili, Hotel Syailendra, dan berhasil mengamankan delapan pasangan bukan suami istri syah didalam kamar kamar hotel.

Baca Juga :  Perhiasan Hasil Rampokan Toko Emas di Blora Dijual Secara Eceran

Delapan pasangan tersebut diantaranya SN warga tempuran dengan SM warga borobudur, MK warga Kajoran dengan SI warga Salaman, RD warga tempuran dengan SK warga Sleman.

Kemudian HS warga salaman dengan IA warga mertoyudan, AK warga tempuran dengan AK warga tempuran, AR warga kaliangkrik dengan NK warga kaliangkrik, MM warga bandongan dengan TW warga bandongan, NO warga sleman dengan HS warga Sleman.

Saat diamankan mereka dalam kondisi berduaan di kamar. Setelah digerebek, delapan pasangan tidak tersebut dibawa ke Polsek Borobudur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan baik oleh Kapolsek Borobudur, Dinas Sosial maupun dari Sat Pol PP.

Baca Juga :  Klaster Covid-19 Pulang Hajatan di Padamara Meluas. Satu Warga Positif Covid-19 Langsung Tulari 3 Warga Tetangganya, Dijemput Ambulans Sambil Dikawal Polisi

“ Operasi penyakit masyarakat ini dilakasakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 “ terang Kapolsek Borobudur AKP Didi Dewantara di kantornya kemarin.

Lebih lanjut Didi mengatakan untuk opersi ini juga guna menciptakan Borobudur yang merupakan kawasan wisata tetap aman dan nyaman.

“ Operasi pekat ini akan kami laksanakan secara rutin terutama praktek prostitusi dan penyakit masyarakat lainnyaa,” imbuhnya.

Diharapkan kepada pengelola hotel maupun home stay agar lebih peka lagi terhadap tamu tamu yang menggunakan fasilitas kamar hotel. Hal itu guna mengantisipasi sebagai sarana atau tempat praktek mesum. Wardoyo