JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Dahsyat Tumbangkan Pohon-pohon Besar di Kedawung Sragen. Jalur Batujamus-Jambangan Macet Total

Pohon tumbang diterjang angin yang merintangi jalur Batujamus-Jambangan dan sempat macet total Sabtu (22/12/2018). Foto/Wardoyo
Pohon tumbang diterjang angin yang merintangi jalur Batujamus-Jambangan dan sempat macet total Sabtu (22/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar di jalan Batujamus-Jambangan tumbang. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet total hampir satu jam.

Pohon besar yang tumbang di antaranya berada di wilayah Dukuh Semplak, Karangpelem, Kedawung. Beberapa pohok besar di tepi jalan di wilayah ini tumbang diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Kisah Pilu 2 Nenek Miskin, Sasiyem dan Kasinem di Kedawung Sragen Kehilangan Rumah Gubugnya Yang Mendadak Ambruk. Satu Nenek Sempat Tertimpa dan Terjebak di Reruntuhan, Terpaksa Ngungsi di Rumah Dasinem

Data yang dihimpun di lapangan, musibah angin menerjang sekira pukul 17.00 WIB. Menurut penuturan warga, Nardi, angin menerjang cukup cepat sekitar 15 menit.

“Ada pohon besar di tepi jalan yang tumbang melintang jalan. Sehingga jalan tertutup dan sempat nggak bisa dilewati” paparnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Kedawung, AKP Bambang Susilo membenarkan kejadian itu. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Namun arus lalu lintas Batujamus-Jambangan memang sempat macet total.

“Setelah pohon dievakuasi bersama oleh Polsek, Tim Sar, BPBD dan warga, arus bisa kembali normal,” terangnya. Wardoyo