JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik, Mulai Februari 2019 Warga Dapat Berwisata di Bendung Karet Tirtonadi Solo

Triawati
Triawati

SOLO– Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan membuka kawasan Bendung Karet di Tirtonadi untuk wisata umum mulai Februari 2019 mendagtang. Nantinya, kawasan tersebut sudah bisa dinikmati untuk umum.

Selain bangunan bendungan baru, di kawasan tersebut juga tengah dibangun jembatan dengan tugu keris raksasa dan jembatan kaca, tepatnya di.jembatan Tirtonadi. Selain itu, ada juga papan kawruh tirta atau galeri sungai yang berisi bermacam pengetahuan mengenai pengelolaan air di Kota Solo.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

“Nanti dikasi perahu juga, jadi bisa untuk wisata air. Ada papan kawruh tirta, bisa lihat semua pengetahuan yang berhubungan dengan air,” urai Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (10/12/2018).

Papan Kawruh Tirta diharapkan menjadi pusat pembelajaran mengenai air, sungai, dan danau. Didalam bangunan yang dibangun sejak 2016 lalu itu juga terdapat ruangan yang berisi foto-foto sungai dan ragamnya.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

Selain itu berisi tentang informasi dan lokasi sungai di Solo. Rudy mengatakan pengerjaan Bendungan Karet segera selesai.

“Di bendungan itu nanti dikeruk dulu agar untuk wisata air bisa nyaman, serta mari sama-sama menjaga kebersihan air disitu,” pungkasnya. Triawati PP