JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Malam Ini Sejumlah Ruas di Sragen Kota Ditutup dan Dibuat Searah. Simak Jalur Pengalihannya Berikut!

Sebuah papan rambu satu arah terpasang di jalan Ade Irma Suryani timur Pemkab dari arah utara sebagai penanda larangan melintas Kamis (1/11/2018). Foto/Wardoyo
Sebuah papan rambu satu arah terpasang di jalan Ade Irma Suryani timur Pemkab dari arah utara sebagai penanda larangan melintas Kamis (1/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sejumlah ruas jalan di Sragen Kota bakal ditutup dan dibuat searah pada bertepatan dengan perayaan malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) malam ini. Dinas Perhubungan setempat telah membuat pemetaan rekayasa jalur untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah kota pada malam tahun baru.

Kepala Dinas Perhubungan Sragen, Muhari mengungkapkan untuk memperlancar kegiatan perayaan malam tahun baru di Alun-alun malam ini, pihaknya sudah memetakan ruas yang ditutup dan dibuat searah.

Jalur yang ditutup adalah dari arah barat mulai dari Perempatan Polantas Sragen dan dari timur dari perempatan Tugu Adipura Terminal Lama.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Bupati Yuni Sebut Bisa Ringankan Beban Psikologis Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk arus dari arah barat, kendaraan roda empat sudah dialihkan mulai dari pertigaan Pungkruk ke ring road. Kemudian dilakukan sterilisasi lagi di pertigaan Beloran dialihkan ke utara.

“Untuk dari arah timur, semua kendaraan roda empat akan kita alihkan ke ring road melalui pertigaan Terminal Lama ke kiri semua,” paparnya kemarin.

Selain penutupan jalur protokol, semua jalur searah akan diterapkan tetap searah pada malam tahun baru nanti. Termasuk beberapa persimpangan juga akan diterapkan hanya boleh ke kiri.

Di antaranya arus dari belakang Pemda ke timur, kemudian di perempatan Terminal Lama dan beberapa persimpangan di wilayah kota yang berpotensi padat.

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

“Intinya di beberapa perempatan nanti kendaraan hanya boleh belok kiri. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan,” terangnya.

Seperti diberitakan, perayaan malam pergantian tahun ini yang bakal dipusatkan di Alun-alun Sragen malam ini bakal diisi pengajian salawatan dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dengan rangkaian acara dimulai pukul 19.00 WIB. Tidak ada lagi hiburan rakyat atau event dangdutan pada malam pergantian tahun ini. Wardoyo