JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BEM Politeknik Indonusa Surakarta Gelar Pemilu Raya

Dok Politeknik Indonusa Surakarta

SOLO – Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Politeknik Indonusa Surakarta menggelar Pemilu Raya, Kamis (27/12/ 2018).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Eni Lestari
selaku Humas dan Publikasi menjelaskan, Pemilu Raya tersebut untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2018/2019.

Pemilu Raya mempertemukan dua kandidat, yakni pasangan Ecep Agi Rikja dari Himpunan Mahasiswa Komunikasi dengan Dwi Aprilia dari Himpunan mahasiswa Manajemen Informatika, yang bersaing dengan pasangan  Eko Wahyudi dari Himpunan Mahasiswa Mesin Otomotif dengan Lina Amalia dari perwakilan BEM 2017.

“Tempat Pengambilan Suara ( TPS ) berada di dua lokasi.   TPS 1 di kampus 1 Jalan Kiai Samanhudi  No 31 Mangkuyudan Solo dan TPS 2 di kampus 2 Jalan  Palem No 8 Cemani,” jelasnya.

Baca Juga :  Juara Lomba Menulis Ditantang Walikota Solo, Disediakan Hadiah Laptop

Ketua Panitia Pemilu Raya, Vina Nur Fitriyani menyampaikan, pemungutan suara dilakukan di dua lokasi dengan tujuan agar memudahkan mahasiswa dalam menyalurkan hak pilihnya di sela-sela jadwal perkuliahan.

Dijelaskan, TPS buka sejak pukul 08.00 dan ditutup  pukul 18.30 WIB, yang kemudian  disambung dengan penghitungan suara pada pukul 19.00 WIB di kampus 1.

“Dalam pemilu raya ini panitia menargetkan 800 suara masuk dari 1.127 jumlah mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinilai Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Disidang DKPP di Solo Pagi Ini, Masyarakat Dapat Menyaksikan Lewat Medsos Ini

Tujuan Pencoblosan selain untuk mendapatkan Ketua dan wakil ketua BEM yang baru, juga sebagai sarana edukasi kepada mahasiswa semester satu yang notabene banyak sebagai pemilih pemula untuk Pilpres 2019 mendatang.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu panitia juga membagikan sertifikat PKKMB khusus untuk mahasiswa semester 1 dan beberapa suvenir berupa mug kepada pemilih yang beruntung.

“Ini merupakan salah satu daya tarik yang diupayakan panitia untuk memaksimalkan jumlah pemilih,” paparnya. #suhamdani