JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar 5 Korban Tersengat Listrik di Sukodono Sragen. Pekerja Proyek XL, Ada Yang Berasal Dari Randublatung 

Ilustras kecelakaan kerja
Ilustras kecelakaan kerja

SRAGEN- Insiden tragis menimpa lima pekerja proyek pendirian tiang telepon dari provider XL di Sukodono, Sragen, Selasa (25/12/2018) petang. Kelimanya diketahui berasal dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Mereka tersengat listrik saat tiang telepon yang didirikan menyangkut kabel listrik bertegangan tinggi di Dukuh Harjosari, Majenang, Sukodono.

Insiden tragis itu terjadi pada Selasa (25/12/2018) petang sekira pukul 17.00 WIB. Kelima pekerja proyek itu masing-masing diketahui bernama Edi Purwanto (27), Suwandi (45), Sarpin (47), Sadar (53) dan Ngadiran (51).

Mereka bekerja di bawah PT Ivorte untuk pengerjaan proyek telepon XL. Menurut keterangan warga, kecelakaan kerja itu terjadi ketika kelimanya bekerja untuk memasang tiang telpon di Dukuh Harjosari RT 02 Desa Majenang, Sukodono, Sragen.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Mereka bekerja dibawah pimpinan Muhammad Aulia Ulil Abshori  (25) asal Donorejo, Karangtengah, Demak. Petang itu, mereka bersama-sama hendak mendirikan tiang telepon di lokasi kejadian.

Nahas, saat tiang didirikan, ternyata menyangkut kabel listrik tegangan tinggi di atasnya. Sontak tiang dari besi itu pun ikut teraliri arus. Kelimanya langsung terpental dan bertumbangan di lokasi kejadian.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harna membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kelima korban memang tersengat listrik saat hendak mendirikan tiang dan tersangkut kabel listrik tegangan tinggi.

“Saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Sukodono. Yang jelas tidak ada korban jiwa. Mereka hanya mengalami luka lecet dan sudah dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan,” tandasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Berikut Daftar 5 Korban Tersengat Listrik di Sukodono Sragen: 

1.EDI PURWANTO, blora 27 th,swasta,islam almt Dk mulyorejo rt 02/11, Sumber, Kradenan, Blora.

2.SUWANDI,Blora 45th,swasta,islam alamat. Dk mulyorejo rt 02/11, Sumber, Kradenan, Blora.

3.SARPIN,blora 47th,swasta,islam,alamat Dk temulus rt05/01 kec. Randu belatung Kab. Blora 4.SADAR,Blora 53th,swasta,islam,alamat Dk. Temulus rt06/02 Ds. Temulus, Kec.Randu belatung, Kab. Blora

5.NGADIRAN,Blora 51th,swasta,islam, Almt Dk.temulus rt01/02 Ds temulus Kec. Randu belatung,Kab Blora

Sumber: Polres Sragen