loading...
Loading...
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

BREBES – Insiden kecelakaan maut truk blong menggasak belasan kendaraan di Brebes, benar-benar mengejutkan warga. Tak ada yang menyangka, truk mendadak menggasak deretan motor dan mobil hingga menewaskan empat orang.

Dari hasil rekaman beberapa CCTV memperlihatkan truk tronton melaju kencang di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Senin (20/5/2018) siang, sebelum menghantam sejumlah kendaraan.

Dalam sebuah rekaman terlihat sebuah pikap segera berbelok masuk halaman sebuah bengkel untuk menghindari truk tersebut.

Di depan pikap, sebuah mobil mengalami nasib baik karena tidak terhantam truk meski berada di jalur berlawanan.

Kecelakaan terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, tepatnya depan RS Muhammadiyah Siti Aminah.

Rumah sakit ini berada di pinggir jalan nasional bagian tengah Jateng atau Jalan Raya Tegal-Purwokerto, nama tepatnya Jalan Pangeran Diponegoro.

Adapun kamera CCTV itu terpasang di sebuah toko bahan bangunan atau material yang berada di sekitar seberang rumah sakit.

Baca Juga :  Tragis, Kades Tepakyang Kebumen dan Istrinya Meninggal dalam Kecelakaan, Sehari Setelah Pelantikan

Letaknya sekitar 50 meter dari lokasi truk maut berhenti. Toko material dan rumah sakit ini di tengah-tengah antara flyover Kretek dan Pasar Bumiayu.

Jarak dari flyover Kretek sekitar 2 kilometer, begitu pula dari Pasar Bumiayu. Kamera CCTV yang terpasang di toko material ini ada tiga unit.

Rekaman berasal dari tiga kamera itu, berdurasi 8 detik. Pada detik pertama, terlihat seseorang dari toko berlari ke dekat jalan raya. Saat itu truk tronton berwarna hijau meluncur kencang di jalanan.

Jam di kamera pantau menunjukkan pukul 11.22 ketika musibah ini terjadi.

Ada pula hasil rekaman CCTV milik RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu yang beredar.

Durasinya sekitar 15 detik,memperlihatkan detik-detik truk menerjang sejumlah kendaraan yang berada di area parkir rumah sakit.

Truk itu kemudian berhenti setelah menghantam atap bangunan. Sejumlah orang di depan rumah sakit, termasuk tukang parkir yang mengenakan rompi oranye, berhamburan lari sekencang-kencangnya.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Pranowo Saat Tinjau Air Bengawan Solo di Blora

Malang tak dapat ditolak, ada beberapa yang tertimpa puing-puing bangunan. Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rikha Zulkarnain, mengatakan berdasarkan laporan awal truk bernopol B9370WYT diduga mengalami rem blong.

“Truk kemudian menabrak 10 sepeda motor dan lima mobil pribadi. Ada juga warga yang meninggal,” ucapnya.

Truk yang mengangkut ratusan karung beras itu melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju ke utara (Pejagan Brebes/Tegal).

“Laporan awal sementara yang kami terima, korban berjumlah empat orang. Kalau ada info mengenai jumlah berbeda, kami belum pastikan,” ungkapnya.

www.tribunnews.com

Loading...