JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dinginnya Blue Lagoon, Sleman Bikin Ketagihan Ciblon

Sudut Blue Lagoon yang membuat betah berlama-lama berenang atau berendam Jsnews/kiki Dian

Mendengar nama Blue Lagoon, bagi masyarakat Yogyakarta bagian utara tentu tak akan asing lagi. Pasalnya Blue Lagoon merupakan salah satu desa wisata yang kini semakin berkembang dan menjadi obyek wisata air menggoda di kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Diinisiasi dan diberdayakan oleh masyarakat setempat, tepatnya para penduduk padukuhan Dalem,  Desa Widodomartani, Kecamatan Ngempak, Kabupaten Sleman, DIY, pada 2014, Desa Wisata Blue Lagoon ini sesungguhnya memanfaatkan potensi alam desanya serta aliran sungai Tepus yang dingin dan jernih.

Baca Juga :  1.118 Pasutri di Gunungkidul Ajukan Gugatan Cerai,  Ini Yang Akan Dilakukan Bupati

Hingga saat ini, menurut Ketua Pengelola Desa Wisata Blue Lagoon, Suhadi, dari rencana memanfaatkan 800 meter sungai Tepus, baru dimaksimalkan 200 meter saja. Dengan kedalaman air yang cukup variatif yakni 3-4 meter.

pintu masuk menuju Blue Lagoon.
Jsnews/Kiki Dian

“Awalnya memang, pengembangan desa ini, tidak lepas dari teman-teman mahasiswa yang datang kemari, terus diuplod ke media sosial, ”terangnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM pekan lalu.

Keindahan alam yang ditawarkan, serta keramahan warganya membuat desa  ini naik pamor dan cepat dikenal.

Baca Juga :  Fenomena Pulung Gantung di Gunungkidul Masih Terjadi, Januari-September 2022 Terjadi 20 Kasus

“Akhirnya kami berkumpul, duduk bersama membahas untuk memberdayakan desa kami ini menjadi desa wisata, apalagi saat itu, banyak warga desa ini yang tidak bekerja.”tambahnya.

area kuliner

Pihaknya, kata Suhadi lantas melapor kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, guna mendapatkan bimbingan terkait pengembangan dan operasional desa wisata. Hingga kemudian, bertepatan dengan hari Air Sedunia, 22 Maret 2015, diresmikanlah Desa Wisata Blue Lagoon ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com