JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPC PDIP Karanganyar Pede Patok Target 80 % Suara Pilpres, 17 Kursi di Pileg 2019 

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono
   
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar terus melakukan langkah konsolidasi. Hal itu dilakukan untuk kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Makruf Amin, serta kemenangan PDI Perjuangan dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, sebelum membuka konsolidasi tahap pertama di Colomadu, Minggu (02/12/2018). Menurut Endang, dalam konsolidasi ini, seluruh struktural partai, para caleg, baik tingkat pusat, provinsi dan daerah tingkat dua dikumpulkan untuk membahas langkah dan strategi dalam mengahadapi pileg dan pilpres pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Secara struktural  konsolidasi terus kita lakukan untuk  pemenagan pileg dan pilpres. Seluruhnya sudah siap terasuk sayap partai. Kami juga  melakukan evaluasi terutama dinamika yang terjadi di lapangan Hasil evaluasi nantinya  akan menentukan strategi pemenangan seperti apa yang akan kita lakukan untuk memenangkan pileg dan pilpres ,” kata Endang, Minggu (02/12/2018).

Endang juga meminta kepada seluruh caleg, baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten,  agar lebih dekat dengan rakyat, sehingga target untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Amin Makruf dapat tercapai

Ditanya Soal target kemenangan, Endang Muryani  yakin dalam pilpres mendatang dapat meraih 75 sampai 80 persen suara atau meningkat dari tahun 2014 lalu yang hanya meraih 72 persen suara di Karanganyar. Sedangkan untuk target perolehan suara pileg DPRD Karanganyar, Endang optimis dapat meraih 17 kursi atau mengalami peningkatan dari pileg tahun 2014 yang hanya 14 kursi.

“ Tapi karena kita punya wakil bupati, jika wabup bekerja secara maksimal, maka kita dapat meraih 20 kursi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua panitia konsolidasi yang juga wakil bupati terpilih, Rober Kristanto, menambahkan, hingga menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres, konsolidasi akan terus dilakaukan. Untuk konsolidasi tahap pertama, dilakukan di Dapil IV, selanjutnya, konsolidasi akan dilakukan di masing-masing Dapil.

“ Konsilidasi ini untuk pertama kali.  Selanjutnya konsolidasi di masing-masing  dapil. Seluruh caleg kita hadirkan agar konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres mendatang,” ujarnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com