JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pebulutangkis Putri Kelahiran Sragen, Adelista Berjaya di Kejurprov DKI Jakarta. Raih Juara Tunggal dan Runner-Up Ganda Putri Sekaligus 

Adelista (kanan) dan pasangannya, Nadya usai meraih juara ganda putri pemula di Kejurprov DKI Jakarta 2018, Sabtu (1/12/2018). Foto/Wardoyo
   
Adelista (kanan) dan pasangannya, Nadya usai meraih juara ganda putri pemula di Kejurprov DKI Jakarta 2018, Sabtu (1/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Pebulutangkis tunggal putri junior kelahiran Sragen, Adelista Cornelia Elysta Putri Rudiyanto sukses menyabet dua gelar juara di ajang Kejurprov PBSI DKI Jakarta Piala Gubernur DKI 2018. Tampil di kelompok pemula putri, dara kelahiran Dukuh Sukorejo RT 22, Duyungan, Sidoharjo itu meraih juara pertama di tunggal putri dan juara kedua di ganda putri.

Gelar juara diraih di kelompok ganda putri. Menempati unggulan pertama, Adel yang berpasangan dengan Nadya Lilyandra Hapsari harus bermain tiga set untuk mengalahkan unggulan kedua, Alpira Selpi Lina Trisnawani/Azzahra Adha Haryanto di babak final yang berakhir Sabtu (1/12/2018) di GOR Ragunan Jakarta.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Sempat kalah di set kedua, Adel/Nadya mampu merebut set penentuan untuk memastikan gelar juara. Kedua atlet asal PB Jaya Raya itu menang dengan skor  21-13,12-21, 21-17 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Adelista Cornelia PR. Foto/Wardoyo

Sayang, di nomor tunggal, putri sulung pasangan Rudiyanto-Tri Martini itu harus puas sebagai runner-up. Dara berusia 14 tahun itu gagal membendung unggulan pertama Farica Abela, dan kalah straight set 18-21,17-21.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

Dua prestasi yang diraih Adel itu seolah membuktikan talenta besarnya yang digadang-gadang menjadi atlet bulutangkis putri masa depan Indonesia. Sebelumnya, di turnamen Victor Exist Jakarta Open Junior Championship 2018 yang digelar di Jakarta, September 2018 silam, Adel juga mampu tampil impresif dan melaju hingga babak-babak akhir.

“Alhamdulillah bisa juara. Semoga makin memacu motivasi dan skillnya agar semakin matang sehingga makin berprestasi lagi,” ujar ayahandanya, Rudiyanto didampingi sang istri, Tri Martini, Minggu (2/12/2018). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com