JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Geger, Mayat Bayi dalam Tas Kresek Ditaruh di Bawah Tiang Listrik Debegan Mojosongo Solo

Petugas mengevakuasi mayat bayi di dalam tas kreses yang ditemukan di debegan, Mojosongo, Solo, Selasa (4/12/2018). Foto: Istimewa

Petugas mengevakuasi mayat bayi di dalam tas kreses yang ditemukan di debegan, Mojosongo, Solo, Selasa (4/12/2018). Foto: IstimewaSOLO– Warga Kampung Debegan, Mojosongo, Solo dikejutkan dengan temuan sesosok mayat bayi laki-laki terbungkus dalam tas kresek hitam, Selasa (4/12/2018) pagi. Bayi dengan ari-ari yang masih melekat tersebut ditemukan pertama kali oleh Nia, warga lingkungan tersebut sekitar pukul 07.20 WIB.

Awalnya, Nia menemukan bungkusan tas kresek tanpa pemilik di bawah tiang listrik di wilayah RT 03 RW VI, Debegan, Mojosongo, Solo. Karena masih terbungkus rapat dan mencurigainya berisi daging ayam, maka Nia menyerahkan bugkus tersebut kepada ibunya supaya jika ada yang kehilangan akan mudah menemukannya.

Baca Juga :  419.287 Warga Tercatat Dalam DPS Pilkada Solo, 9.300 Di Antaranya Pemilih Baru

“Kalau nanti ada yang merasa kehilangan dan mencarinya bisa langsung mengambil,” kata Kontini (55), warga Debegan.

Namun setelah ditunggu beberapa lama ternyata tidak ada juga seseorang yang datang untuk mengambil bungkusan tersebut. Kontini pun memberanikan diri untuk membuka bungkusan tersebut. Kontini sontak terkejut saat melihat ada kaki di dalam kresek itu.

“Awalnya saya kira daging ayam, tapi setelah saya buka ternyata ada kakinya. Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Gelar Muscablub. Tujuh Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum Gantikan almarhum Danang

Ketua RW VI, Ramlan, 66, mengatakan, dari informasi warga, bungkusan tas kresek berisi bayi tersebut sengaja dijatuhkan oleh seorang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor matik. Tetapi, saat diteriaki orang tersebut langsung memacu sepeda motornya dengan kencang.

“Ada warga yang melihat sepeda motornya Yamaha Mio, mengenakan jaket berwarna hijau. Kecepatannya tinggi,” paparnya.

Setelah mengetahui bungkusan tersebut berisi bayi, Ramlam langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Tidak berselang lama, Inafis dan kepolisian datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Triawati PP