loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR- Karanganyar bakal punya destinasi wisata baru. Tempat itu adalah Waduk Gondang yang terletak di Kecamatan Kerjo Karanganyar.

Namun demikian, eksesnya juga akan merambat di wilayah Ngargoyoso karena lokasi dekat untuk tujuan wisata. Apalagi, ngargoyoso juga sudah menjadi tujuan wisatawan jika berkunjung ke bumi intapari.

“Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso dekat dengan waduk gondang, kecamatan Kerjo. Alhasil, eksesnya wisatawan akan juga berkunjung ke Ngargoyoso. Saya mengajak masyarakat tetap optimis untuk menanam buah-buah di wilayah Ngargoyoso,” papar  Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat pentas pegelaran wayang di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso.

Baca Juga :  Geger Jelang Pilkades Sumberejo Karanganyar. Puluhan Warga Kehilangan Hak Pilih, Warga Demo Kepung Balai Desa 

Dia menambahkan Desa Jatirejo potensi untukmenanam buah-buahan. Saat ini, wisata petik buah juga tengah marak. Pihaknya yakin, jika itu dilakukan maka Ngargoyoso akan menjadi tempat tujuan wisata buah.

Di Ngargoyoso, sungai di kasih ban sudah menghasilkan uang.

“Saya meminta masyarakat untuk tidak buang air hajat sembarangan. Kini pemerintah juga mendapatkan anugerah STBMB juara 3 nasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bankeu Rp 275 Juta di Ngringo Jaten Disorot. Ditengarai Tak Transparan, Jadi Bahan Kampanye Caleg dan Cakades
Loading...

Selain itu, bupati Karanganyar mengatakan jika nanti waduk diresmikan dan semua harus bangkit tetap optimis. Hampir 60 persen, air tersebut akan mengalir ke Sragen dan Karanganyar akan kebagian dukungan ekonomi.

“Seluruh wilayah karanganyar akan menjadi penyangga pangan di wilayah Jateng.  Jangka panjang nanti yang akan dipersoalkan adalah pangan dan energi. Maka kita tetap harus menanam dan menanam,” ungkap bupati. Wardoyo

Baca Juga :  Pembacaan Visi Misi Cakades Diwarnai Adu Yel-yel. Jelang Masa Tenang, Warga Diminta Jaga Kondusivitas 

 


Loading...