JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hanya di Karanganyar, Sungai Dikasih Ban Jadi Uang 

Ilustrasi obyek wisata Air Terjun
   
Ilustrasi

KARANGANYAR- Karanganyar bakal punya destinasi wisata baru. Tempat itu adalah Waduk Gondang yang terletak di Kecamatan Kerjo Karanganyar.

Namun demikian, eksesnya juga akan merambat di wilayah Ngargoyoso karena lokasi dekat untuk tujuan wisata. Apalagi, ngargoyoso juga sudah menjadi tujuan wisatawan jika berkunjung ke bumi intapari.

“Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso dekat dengan waduk gondang, kecamatan Kerjo. Alhasil, eksesnya wisatawan akan juga berkunjung ke Ngargoyoso. Saya mengajak masyarakat tetap optimis untuk menanam buah-buah di wilayah Ngargoyoso,” papar  Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat pentas pegelaran wayang di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Dia menambahkan Desa Jatirejo potensi untukmenanam buah-buahan. Saat ini, wisata petik buah juga tengah marak. Pihaknya yakin, jika itu dilakukan maka Ngargoyoso akan menjadi tempat tujuan wisata buah.

Di Ngargoyoso, sungai di kasih ban sudah menghasilkan uang.

“Saya meminta masyarakat untuk tidak buang air hajat sembarangan. Kini pemerintah juga mendapatkan anugerah STBMB juara 3 nasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Selain itu, bupati Karanganyar mengatakan jika nanti waduk diresmikan dan semua harus bangkit tetap optimis. Hampir 60 persen, air tersebut akan mengalir ke Sragen dan Karanganyar akan kebagian dukungan ekonomi.

“Seluruh wilayah karanganyar akan menjadi penyangga pangan di wilayah Jateng.  Jangka panjang nanti yang akan dipersoalkan adalah pangan dan energi. Maka kita tetap harus menanam dan menanam,” ungkap bupati. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com