loading...
Ilustrasi/JSNews

BALIKPAPAN– Polres Balikpapan langsung bergerak melacak beredarnya video mesum siswi SMP dan dua siswa SMP swasta di Kota Balikpapan.

Tak lama, polisi berhasil mendeteksi dan  mengamankan penyebar video mesum pelajar di salah satu SMP swasta di Kota Balikpapan.

Penyebar video tersebut berinisial RMC (14) dan diamankan pada, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 23.00 WITA.

Polisi pun langsung bergerak mendeteksi video itu dan kemudian melacak penyebarnya. Wakapolres Balikpapan, Kompol Andre Annas menjelaskan dari menyebarnya video mesun itu, kemudian dilakukan pengusutan hingga kemudian mengungkap identitas para pemeran di video itu.

Baca Juga :  Ahmad Dhani Sebut Penjara Untuk Ujian Kesabaran, tapi Masih Ada Kata "Laknat" di Suratnya

Pelaku perempuan berinisial NR (14) sedang dua siswa laki-laki berinisial SA (13) dan AN (14). Dari pemeriksaan, siswa NR mengaku sebagai korban dan dipaksa kedua temannya untuk melakukan hubungan badan dan direkam.

“Penyebarnya juga masih di bawah umur. Jadi tadi malam kita pulangkan dijemput oleh kepsek dan wali kelasnya karena dia masih ujian, tidak kita tahan,” paparnya.

Baca Juga :  Mahalnya Tiket Pesawat Membikin Okupansi Hotel Drop
Loading...

Siswa penyebar video tersebut dikenakan undang-undang ITE dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Namun saat ini penyebar video tersebut telah di pulangkan oleh Polres Balikpapan, mengingat penyebar ini juga masih berusia di bawah umur, sehingga jenis hukuman yang akan diberikan lebih diutamakan diversi untuk pelaku di bawah umur.

Baca Juga :  Presiden: Pendidikan Kebencanaan oleh Tagana Sudah Dipahami Masyarakat

www.tribunnews.com


Loading...