JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kajari Karanganyar Mendadak Bagi Payung dan Kaos ke Warga

Peringatah Hari Anti Korupsi Sedunia di Karanganyar. Foto/Humas
Peringatah Hari Anti Korupsi Sedunia di Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR- Kejaksaan Negeri  Karanganyar gelar upacara memperingati  Hari Anti Korupsi Internasional 2018, Senin (10/12/2018) dengan cara unik. Tak hanya upacara, institusi penegakan hukum itu juga membagi payung dan kaos.

Peringatan diawali dengan upacara yang berlangsung di halaman Kejaksaan Negeri dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar Suhartoyo. Tema  perayaan Hari Anti Korupsi Internasional kali ini adalah Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

Dalam sambutan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo yang dibacakan oleh Kepala Kajari Karanganyar, disampaikan bahwa Hari Anti Korupsi Internasional ini sebagai sarana untuk mendorong dan menggelorakan semangat gerakan anti korupsi. Hal itu sebagai upaya membangun Indonesia bebas dari korupsi.

Ditambahkan, bahwa korupsi memperlambat perkembangan ekonomi, membuat pemerintahan tidak stabil. Serta merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Pak RT Buran Yang Positif Covid-19 Diketahui Bekerja di Pabrik Kebakkramat. Keluarga Sempat Minta Hasil Swab, Tapi Ditolak Pihak Rumah Sakit

Sesaat setelah upacara selesai, Kepala Kejaksaan Negeri  Karanganyar  dan jajarannya turun ke jalan (simpang empat papahan). Ia terjun untuk membagikan kaos dan payung kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan tersebut.

Hal ini dimaksudkan untuk mengajak kepada masyarakat untuk tidak korupsi dan berperan aktif dalam memerangi korupsi. Wardoyo