JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Pilkades Serentak Wonogiri. Ini yang Dilakukan Aparat Keamanan Pracimantoro

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Pracimantoro.
Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Pracimantoro.

WONOGIRI-Para pemangku kepentingan keamanan di Kecamatan Pracimantoro melaksanakan apel pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di Pendopo Kantor Kecamatan Pracimantoro, Senin (3/12/2018).

Apel diikuti lebih kurang 120 orang. Usai apel dilanjutkan patroli di enam pelaksanan Pilkades. Meliputi Desa Gebangharjo, Desa Jimbar, Desa Suci, Desa Banaran, Desa Trukan, dan Desa Sambiroto.

Hadir dalam kegiatan Camat Pracimantoro Warsito, Sekcam Pracimantoro Sumanto, Batuud Ramil 13/Pracimantoro Pelda Suef, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, Anggota Ramil 13/Pracimantoro 14 orang, anggota Polsek Pracimantoro 26 orang, dan anggota Linmas Pracimantoro 80 orang.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

Camat Pracimantoro menegaskan,
pelaksanaan apel pengamanan Pilkades ini untuk mengecek kesiapan dari masing-masing personil pengaman dalam rangka Pilkades di enam Desa di Kecamatan Pracimantoro. Ditekankan personil yang melaksanakan pengamanan baik dari Koramil, Polsek dan Linmas bersikap netral dan jangan memihak salah satu calon.

“Seluruh petugas pengaman agar memberikan pelayanan yang terbaik dan perlakukan secara adil kepada seluruh calon dan jangan pilih kasih demi suksesnya Pilkades Kecamatan Pracimantoro,” tegas dia.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Sementara Pelda Suef menerangkan, anggota Koramil, Polsek dan Linmas mesti melaksanakan kewajiban bersama-sama sesuai dengan tugas pokok masing-masing sebagai pengaman Pilkades secara profesional. Semua harus sigap dalam menghadapi segala permasalahan yang dihadapi serta selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil maupun Polsek apabila menemukan hal-hal yang dapat mengancam kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades. Aris Arianto