JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Habiskan 848 Juta, 31 Motor Yamaha New Vixion Dipinjamkan ke Perwira Kodim 0728 Wonogiri

Penyerahan sepeda motor untuk para perwira Kodim 0728 Wonogiri secara simbolis
Penyerahan sepeda motor untuk para perwira Kodim 0728 Wonogiri secara simbolis

WONOGIRI-Bukan hanya Babinsa di Kodim 0728 Wonogiri yang mendapatkan jatah sepeda motor. Para Danramil juga memperoleh kendaraan serupa.

Namun bedanya, motor bagi Babinsa berupa inventaris dari Mabesad. Sedangkan motor untuk Danramil berasal dari Pemkab Wonogiri dengan status pinjam pakai.

“Ada 31 unit sepeda motor Yamaha New Vixion, pengadaan melalui APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 848,3 juta,” ungkap Sekda Wonogiri, Suharno usai penyerahan motor di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (3/12/2018).

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Sekda menyebutkan, Bupati sangat memahami TNI juga mempunyai tugas dan tanggungjawab membantu stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Untuk tugas itu memerlukan operasional berupa kendaraan.

“Ini juga kami berikan dalam rangka harmonisasi antar instansi TNI-Polri dan Pemkab yang ada di Kabupaten Wonogiri. Pada saat ini atas kebijakan Bupati ada 31 kendaraan sepeda motor roda dua yang diserahkan kepada Kodim 0728/Wonogiri dengan status pinjam pakai,” sebut dia.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

Keberadaan kendaraan itu diharapkan juga bermanfaat mendukung pembangunan di wilayah wonogiri. Bupati, terang dia, juga berpesan supaya motor secepatnya bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan kegiatan di daerah.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, memberikan apresiasi kepada Pemkab Wonogiri, lantaran membantu kelancaran para Danramil dalam memantau wilayah berupa pemberian bantuan pinjam pakai kendaraan bermotor roda dua. Aris Arianto