JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kades Diminta Libatkan Warga Dalam Proyek Desa. Bupati: Biar Yang Nganggur Bisa Terbantu!

Ilustrasi Dana Desa
ย ย ย 
Ilustrasi Dana Desa

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar meminta para Kepala Desa dan Ketua RT/RW lebih aktif dalam kegiatan di masyarakat. Selain itu, Bupati juga meminta para Ketua RT/RW memberdayakan masyarakat dalam tiap kegiatan pembangunan infrastruktur desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya ketika memberikan pembinaan Ketua RT/RW di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumโ€™at (7/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua RT/RW juga dihadiri para Kepala Desa dari Kecamatan Jumapolo. Menurut Bupati, sebagai salah satu tombak mitra Pemerintahan Kabupaten dalam melayani masyarakat, peran Kepala Desa dan Ketua RT/RW sangat penting lantaran bersinggungan langsung dengan warga.

Karenanya, pihaknya berharap para Kepala Desa dan Ketua RT/RW mampu aktif terjun ke masyarakat dalam menampung dan melayani kepentingan masyarakat.

โ€œLayani masyarakat dengan baik. Utamakan musyawarah dengan para Perangkat Desa dalam mengambil keputusan dengan masyarakat,โ€ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta para Kepala Desa untuk memberdayakan masyarakatnya dalam tiap pembangunan infrastruktur desa. Karena program padat karya membantu untuk mengurangi pengangguran di Desa dan membuat perekonomian di pedesaaan menggeliat.

โ€œLibatkan masyarakat dalam tiap proyek pembagunan dari dana desa. Agar masyarakat yang belum memiliki pekerjaan juga terbantu dengan proyek padat karya,โ€ katanya.

Ditambahkan Bupati, berharap para Kepala Desa dan Ketua RT/RW mampu menjaga kerukunan warganya. Terlebih pada tahun 2019 mendatang akan ada pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Legislatif serta Pilpres di tahun 2019 mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com