JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar Raih 2 Penghargaan KIP. Gubernur Ganjar: Terbuka Itu Terhormat! 

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR- Karanganyar meraih dua penghargaan dari ajang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) awarrd Jateng di Semarang. Penghargaan itu diraih oleh RSUD Karanganyar dan Kabupaten Karanganyar.

RSUD meraih penghargaan kategori Badan Publik RSUD Kabupaten sedang Pemkab masuk penerima penghargaan Badan Publik Pemerintah Kabupaten-Kota dalam kategori Menuju Informatif.

Penghargaan diterima langsung perwakilan di Semarang 7 Desember 2018. Rombongan Karanganyar diwakili RSUD Karanganyar dan Sekretaris Dinas Kominfo.

Dadang Sumantri selaku penyelenggara, dalam pidato sambutannyaa menyampaikan bahwa di era milenial seperti sekarang Keterbukaan Informasi Publik sudah sangat berkembang pesat. Bukan hanya melalui sosial media saja, tapi saat ini sudah banyak akses yang bisa digunakan untuk memenuhi keterbukaan informasi publik ini.

Baca Juga :  Debut Baru Mengesankan, Kesebelasan Persika Karanganyar Sukses Beri Kemenangan Perdana Usai Libas PS Demak 2-0

“Ini salah satu alasan mengapa Keterbukaan Informasi Publik (KIP)  sangat dinantikan masyarakat,”  jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pidato sambutannya menyampaikan berani lebih terbuka untuk menjadi lebih baik itu sangat terhormat.

Menurutnya keterbukaan menjadi salah satu akses untuk mempermudah masyarakat dekat dengan pemerintah. Baik dari sisi pelayanan maupun yang lainya.

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Karena masukan dan kritikan dari masyarakat sangat-sangat berarti untuk kemajuan kedepannya.

“ Walau dengan keterbukaan informasi ke publik ini pasti akan bermunculan banyak haters. Dampaknya akan sangat luar biasa karena jelas lebih banyak sisi positif dari pada sisi negatrifnya. Karena ini untuk memenuhi standar pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Ganjar. Wardoyo