JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pastikan Perayaan Natal di Wonogiri Berjalan Aman. Ini yang Dilakukan Dandim Bersama Kapolres

Dandim Letkol Inf M. Heri Amrulloh meninjau salah satu gereja di Wonogiri.
Dandim Letkol Inf M. Heri Amrulloh meninjau salah satu gereja di Wonogiri.

WONOGIRI-Guna mewujudkan rasa aman dan nyaman umat melaksanakan ibadah Natal, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati, bersama jajaran meninjau langsung sejumlah gereja di Kabupaten Wonogiri, Selasa (25/12/2018).

Kegiatan pengecekan tersebut, dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Dimulai dari Gereja Katolik ST Yohanes Rasul dan dilanjutkan ke beberapa gereja di Kabupaten Wonogiri.

Dandim mengatakan peninjauan ini ditujukan untuk memastikan bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal bisa merasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Liburan Panjang Maulid Bagaimana Kondisi Kedatangan Penumpang Bus di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri?

“Setiap gereja kita siagakan 5 sampai 6 personel keamanan dari TNI bersama Polri dan lembaga Pemerintah lainya. Tentu saja, ini merupakan wujud nyata yang kita berikan agar setiap umat beragama di Wonogiri dalam melaksanakan Ibadah atau perayaan Natal bisa aman,” tegas dia.

Kapolres Wonogiri menambahkan, memberikan rasa aman, merupakan harga mati. Dengan sinergitas kebersamaan saat ini, diyakini perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Fakta-fakta ini yang Terungkap Seputar Staf KPU Wonogiri yang Meninggal di Hotel Keprabon Solo, Ternyata Periang dan Belum Menikah

“Mari kita wijudkan rasa aman dan nyaman di Natal dan malam tahun baru, tanpa kerjasama yang baik, tentu saja hal tersebut sangat sulit diraih,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pos pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 dan pemberian bingkusan kepada personil pos pengamanan. Aris Arianto