JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komisi II DPRD Solo : Petugas Jangan Abaikan Perlintasan Sebidang Bawah Flyover Manahan

Triawati
Triawati

SOLO– Dibukanya flyover Manahan dalam rangka uji coba mendapatkan reaksi Komisi II DPRD Surakarta. Ketua Komisi II DPRD Surakarta, YF Sukasno menyoroti perlintasan sebidang yang berada di bawah flyover tersebut.

Menurut Sukasno, jalan menuju perlintadan kereta api harus ditutup rapat dan permanen. Hal itu untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Pasalnya, kondisi saat ini jalan menuju perlintasan kereta api masih bisa diterobos jika dibuka paksa.

“Dibawah flyover harus diperhatikan, kemarin saya melihat saat melintas masih ada pengguna jalan yang membuka paksa penutup jalan dan menerobos. Itu kan berbahaya. Ini yang harus dicermati oleh petugas, petugas harus menutup jalan secara permanen. Karena kondisi rel dengan jalan sudah tidak rata, berbahaya kalau dibuka paksa,” ujarnya, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Sementara itu, Sukasno menai sejauh ini lalu lintas flyover masih lancar dan baik. Di sisi lain, Sukasno juga menilai tentang ornamen-ornamen yang menghiasi flyover serta penerangan di sekitar kawasann tersebut.

“Ini karena ornamen dan penerangan didanai dari APBD sekitar Rp 2,4 miliar. Targetnya selesai tanggal 24 Desember baik untuk ornamen dan penerangan. Harapannya segera selesai karena penerangan merupakan hal pokok yang diperlukan di flyover,” paparnya.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Beberapa Pemuda di Kawasan Plasa Manahan, Ada yang Bawa Kaos dan KTA PSHT

Sedangkan terkait ornamen flyover, Sukasno mendapatkan informasi bahwa flyover akan dihiasi dengan ornamen air di tembok bagian timur bangunan.

“Tapi sampai sekarang kami belum mengetahui ornamen air seperti apa yang dimaksud. Mudah-mudahan segera selesai karena ornamen kan untuk dinikmati masyarakat,” tukasnya. Triawati PP