JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Istimewa
Istimewa

SOLO– Hari Ibu dirayakan oleh berbagai pihak, termasuk Korem 074/Warastratama. Upacara berlangsung sederhana, namun penuh makna, Sabtu (22/12/2018). Upacara di Lapangan Korem 074/Warastratama tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto.

“Kami mengajak semua perempuan untuk meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya, saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” kata Kasrem 074/Warastratama, membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

Dengan demikian Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memiliki hak serta kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “parthnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Ditambahkan Kasrem,  dalam amanat yang dibacakannya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, apalagi tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan.

“Harapannya pada peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” tukasnya. Triawati PP