JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Naik Bus, Kapolres Sragen dan Jajaran Perwira Sambangi Kediaman Sekda dan Anggota Yang Rayakan Natal 

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat menyambangi kediaman Sekda Sragen untuk mengucapkan Natal. Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat menyambangi kediaman Sekda Sragen untuk mengucapkan Natal. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ada tradisi menarik yang dilakukan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan. Sang Kapolres penyandang predikat Adi Makayasa itu menunjukkan betapa perbedaan itu indah jika dimaknai dengan saling menghormati.

Hal itu ditunjukkan dengan menggelar silaturahmi menyambangi jajaran Forkompida dan personel yang merayakan Natal, Selasa (25/12/2018). Silaturahmi untuk mengucapkan Natal itu diawali dari kediaman Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres membawa serta jajaran perwira utama mulai Wakapolres Kompol Saprodin, Kabag Sumda dan jajaran perwira lainnya.

Rombongan Kapolres datang ke kediaman Sekda di Karangdowo Sragen dengan naik bus Polres. Rombongan disambut hangat Sekda dan sang istri, Ny Damai Tatag PB yang kebetulan sedang menggelar open house.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Kami ingin bersaturahmi dan sekadar mengucapkan Natal. Ini bagian mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas dengan eksternal utamanya Forkompida,” ujar Kapolres Selasa (25/12/2018).

Selepas dari kediaman Sekda, Kapolres melanjutkan safari silaturahmi Natal dengan menyambangi kediaman sejumlah anggota yang merayakan Natal. Berturut-turut ke kediaman Kapolsek Sumberlawang AKP Suseno, Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto, Kapolsek Ngrampal AKP Agus Irianto dan terakhir di kediaman KBO Polres Kompol Yohanes Trisnanto.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?
Kapolres saat menyambangi kediaman KBO Polres, Kompol Yohanes Trisnanto dan Mami Tatik untuk mengucapkan Natal. Foto/Wardoyo

Kapolres menambahkan kegiatan safari itu sudah merupakan tradisi yang ia jalani di mana dia bertugas. Menurutnya hal itu menjadi bagian untuk memperkuat soliditas di internal jajaran, sekaligus mempererat jalinan kekeluargaan di kalangan Polres.

Sementara, Sekda Tatag Prabawanto mengapresiasi kunjungan Kapolres dan jajaran itu.

“Apresiasi setinggi tingginya untuk Kapolres dan seluruh jajarannya yang bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan. Yang menunjukkan kerendahan hatinya dalam menjalin hubungan dengan semua golongan,” ucapnya. Wardoyo