JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Penembak Perwira TNI AD di Jatinegara Ditangkap. Ternyata Anggota TNI AU, Apa Motifnya? 

diberondong tembakan
Ilustrasi penembakan pistol. Dok/JSnews
Ilustrasi penembakan

JAKARTA- Pelaku penembakan anggota TNI PM Angkatan Darat (Pomad) Letkol Dono Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Jaktim Selasa (25/12/2018) malam, akhirnya berhasil diungkap. Pelaku juga dipastikan sudah tertangkap dan ternyata berlatarbelakang dari kalangan TNI juga.

Informasi yang dihimpun, Rabu (26/12/2018) pagi, penangkapan berlangsung pada dini hari tadi tak lama setelah kejadian. Pelaku bernama Jhoni Risdianto, anggota TNI AU.

Kabar penangkapan ini dibenarkan oleh Kadispen TNI AU Marsma Novyan Samyoga. Namun dia belum mau menceritakan lebih detail. Pihaknya akan menggelar konferensi pers siang nanti.

“Sudah, sudah ditangkap. Untuk detilnya ditangkap di mana, bagaimana prosesnya, segala macam itu konpers nanti,” katanya Rabu (26/12/2018).

Baca Juga :  Kasus Klinik Aborsi Ilegal di Jalan Percetakan Negara: Polisi Ungkap Calo Berperan Besar dan Dapat Untung Paling Banyak

Ia juga menyampaikan bahwa penembak berasal dari TNI AU.

“Sementara ini (pelaku-red) anggota TNI AU,” imbuhnya.

Letkol CPM Dono Kuspriyanto ditembak di depan RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) pukul 23.20 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, Letkol CPM Dono Kuspriyanto saat itu sedang mengendarai mobil dinasnya.

Saksi mengaku mendengar empat kali letusan senjata api.

Diduga Letkol CPM Dono Kuspriyanto yang bertugas di Puspom TNI AD (Puspomad) ditembak dari belakang dan samping mobil.

Aparat kepolisian menemukan sebuah sepeda motor Yamaha NMax di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Hotel-hotel di 7 Provinsi Sudah Siap Menampung Pasien Covid-19 Kritis

Diduga motor tersebut merupakan kendaraan yang dipakai pelaku saat beraksi.Motor itu diduga ditinggal pelaku yang melarikan diri.

Hingga kini belum jelas apa motif penembakan itu. Sementara itu, akses jalan Jatinegara Barat arah Matraman ditutup total pasca terjadinya dugaan penembakan anggota TNI saat berada di dalam mobil.

Hingga saat ini akses jalan Jatinegara Barat menuju Matraman dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur.

Pihak kepolisian yang berada di lokasi pun langsung menutup akses jalan sejauh 500 meter dari lokasi kejadian, hingga kini kondisi Jalan Jatinegara seteril dari warga maupun pengendara yang melintas.

www.tribunnews.com