JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nyamar Jadi Pembeli, Komplotan Pencuri Perdaya Pemilik Toko di Sambungmacan Sragen. Hitungan Detik Gasak 2 Tas Isi Rp 15 Juta

Ilustrasi olah TKP pencurian toko. Dok/JSnews
   
Ilustrasi olah TKP pencurian toko. Dok/JSnews

SRAGEN- Aksi pencurian di siang bolong terjadi di Sambungmacan, Sragen. Dua orang komplotan pencuri beraksi dengan menyamar sebagai pembeli di Toko milik Sri Wahyuni (52) warga Dukug Kaliurung RT 9/3, Toyogo, Sambungmacan.

Pelaku bermain peran sebelum berhasil menggasak dua tas berisi uang milik korban. Data yang dihimpun, pencurian itu terjadi Rabu (12/12/2018) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Aksi pencurian terungkap setelah korban melapor ke Polsek setempat. Dalam laporannya, korban menceritakan awalnya siang itu, sekitar pukul 12.30 WIB, tokonya kedatangan dua orang laki-laki tak dikenal dengan boncengan sepeda motor.

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan - Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Mereka datang untuk membeli minuman kemasan gelas. Salah satu pelaku kemudian turun dan menyuruh korban memasukkan minuman yang dipesan ke  dalam kantong plastik yang diberikan oleh pelaku.

Sementara rekan pelaku satu menunggu dipinggir jalan. Setelah itu keduanya  menitipkan barang yang dipesan dengan alasan akan mengambil buah di tempat lain.

Mereka bilang air kemasan akan diambil lagi setelah mengambil buah. Diduga kuat, saat korban sibuk memasukkan air, satu pelaku merangsek dan menyikat dua tas isi uang di dalam toko.

Korban baru mengetahui setelah srkira pukul 13.30 WIB, ada tetangganya yang  datang berbelanja membayar dengan uang pecahan Rp 100.000. Saat hendak memberi kembalian, ia kaget mendapat dua tas isi uang sudah amblas dari meja dan laci.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

Satu tas berisi uang kurang lebih Rp. 13 juta, dan satunya lagi tas kecil berisi uang Rp 2 juta, KTP, SIM, ATM dan kartu BPJS.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 15 juta dan melapor ke Polsek. Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan laporan itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan tim. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com