JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pengakuan Sandiaga Uno di Sukoharjo, Ternyata Pernah Gagal Jadi Pengusaha Rotan

Kunjungan Sandiaga Uno, ke Trangsan, Sukoharjo Jumat (28/12/2018). Foto/Wardoyo
Kunjungan Sandiaga Uno, ke Trangsan, Sukoharjo Jumat (28/12/2018). Foto/Wardoyo

SUKOHARJO- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengakui banyak yang menyebut dirinya pengusaha sukses. Namun Sandi, sapaan akrabnya, ternyata juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah gagal saat menekuni bisnis mebel berbahan baku rotan.

Kenangan kegagalan dalam berbisinis itu ia katakan saat bertemu dengan beberapa pengusaha mebel rotan saat melakukan kunjungan di Desa Industri Rotan Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jum’at (28/12/2018).

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

“Saya ini (punya) historis datang ke tempat pak Slamet pemilik industri mebel rotan ini. Karena saya dulu juga pernah punya industri rotan, tapi nggak slamet pak, tutup. Banyak yang bilang saya ini pengusaha sukses, tapi juga pernah gagal,” ujar Sandi yang langsung disambut tawa hadirin.

Sandi pun membeberkan kagagalannya menekuni induatri roran itu disebabkan kesulitan bahan baku, serta kebijakan pemerintah yang berubah – ubah.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Pada kesempatan itu, Sandi juga mendapat pertanyaan tentang bagaimana kiat untuk menghadapi iklim usaha khususnya UMKM agar bisa bertahan dan mendapat kemudahaan mendapat bahan baku serta bantuan permodalan dengan pinjaman bank dengan bunga ringan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com