JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Serentak Karanganyar, Sejumlah Desa Masih Sepi Pengembalian Berkas, Ngringo Kebanjiran Pendaftar 

Pengembalian berkas Pilkades Kamis (27/12/2018). Foto/Wardoyo
Pengembalian berkas Pilkades Kamis (27/12/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Proses awal pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang, mulai memasuki pendaftaran. Menjelang penutupan pendafataran tanggal 3 Januari 2019 mendatang, sejumlah Desa yang akan melaksanakan pilkades, mulai kebanjiran para pendaftar. Namun disisi lain, desa yang akan melaksanakan pilkades, para pendaftar masih minim.

Seperti di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, baru ada dua pendaftar untuk bakal calon kepala desa (kades) yang mengembalikan formulir pendaftaran, masing-masing Kades petahana dan warga setempat.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

“ Untuk sementara baru ada dua yang mengembalikan berkas mas. Petahana dan salah satu warga,” ujar Yayan, salah satu panitia pilkades Desa Dagen, Kamis (27/12/2018).

Kondisi berbeda terjadi di Desa Ngringo. Sejauh ini pengambil berkas pendaftaran disebut lebih dari delapan orang. Namun baru ada 3 bakal calon kades yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Salah satu panitia pilkades Desa Ngringo, Bambang, mengatakan, ketiga bakal calon kades yang telah mengembalikan berkas tersebut, setelah sebelumnya, seluruh berkas dinyatakan lengkap.

Baca Juga :  Sebut Hanya Tasyakuran, Warga Lalung Karanganyar Tak Terima Ajang Hiburan Live Show Organ Tunggal Dibubarkan Paksa oleh Aparat. Kasatpol PP Tegaskan Acara Keramaian di Atas 30 Orang Wajib Berizin!

“Untuk sementara baru ada tiga yang mengembalikan berkas. Sedangkan yang mengambil berkas, lebih dari delapan orang. Kami tetap menunggu hingga pendaftaran ditutup tanggal 3 Januari 2019 mendatang,”  jelas Bambang. Wardoyo