JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut Hari Juang Kartika, Korem 074/ Warastratama Gelar Donor Darah

Donor darah Korem 074/Warastratama Jumat (14/12/2018). Istimewa

SOLO– Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah, Jumat (14/12/2018). Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 di Aula Makorem 074/Warastratama.

Aksi sosial tersebut diikuti ratusan Prajurit TNI, PNS serta Persit Korem 074/Warastratama dan jajarannya kurang lebih 250 orang. Selain sebagai rangkaian peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018, donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial kita terhadap masyarakat sekitar, khususnya di Wilayah Surakarta dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Surakarta guna mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Di sisi lain donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius serta dapat menggugah hati Prajurit, PNS dan Persit untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. Kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini juga berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Merasa Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan, Belasan Wartawan Rame-rame Walkout dari Area Konferensi Pers Keraton Surakarta

Kasipers Korem 074/Warastratama, Letkol Inf Eko Juniarto mengatakan peringatan Hari Juang Kartika tahun ini mengangkat tema “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

“Kasipers juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan PMI Kota Surakarta yang telah membantu kegiatan donor darah di setiap even kegiatan Korem 074/Warastratama, dan diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, utamanya dalam upaya penyelamatan jiwa melalui setetes darah cinta kasih sesama umat,” ujarnya. Triawati PP