JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidak Tol Sragen-Ngawi Jelang Natal, Kapolres Sragen Sebut Rest Area Belum 100 % Siap, SPBU Baru Dibangun. Pengendara Diminta Hati-hati! 

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat mengecek peta jalur tol Sragen-Ngawi dalam sidak kesiapan mengantisipasi lonjakan arus libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (15/12/2018). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat mengecek peta jalur tol Sragen-Ngawi dalam sidak kesiapan mengantisipasi lonjakan arus libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (15/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Mengantisipasi lonjakan arus kendaraan bersamaan libur Natal dan tahun baru, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menggelar inspeksi mendadak (sidak) kesiapan tol Sragen-Ngawi, Sabtu (15/12/2018). Hasilnya, Kapolres menyatakan kondisi rest area di jalur bebas hambatan itu belum sepenuhnya siap.

“Dari pantauan kami Rest Area memang belum 100 % siap. Masih dalam tahap penyelesaian,” papar Kapolres.

Tak hanya itu, fasilitas penyedia bahan bakar di area tol juga belum tersedia. Menurut Kapolres, SPBU atau Pom Bensin masih dalam tahap pembangunan.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

Kendati demikian, sebagai solusi sementara, dari pihak Pertamina memastikan akan menyiapkan Pom Bensin sementara di beberapa titik guna memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol.

Kapolres saat mengecek Rest Area Tol Sragen wilayah Masaran. Foto/Wardoyo

Dalam sidak tersebut, Kapolres juga menyempatkan mengecek beberapa titik rawan yang barusaja terjadi laka dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, untuk lokasi rawan laka lantas, sementara memang digalakkan sosialisasi agar pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Memperhatikan batas kecepatan, tetap fokus dan jika lelah atau ngantuk segera beristirahat di rest area yang sudah tersedia. Harapan kami selama masa penyelesaian rest area, bisa membantu pengguna jalan tol untuk beristirahat. Karena beberapa kejadian kecelakaan di jalur tol wilayah Sragen belakangan, pemicu utamanya pengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga lepas kendali,” tandasnya.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Kapolres menambahkan sidak itu digelar sebagai bagian persiapan untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan bersamaan libur Natal dan tahun baru ini. Diprediksi, arus kendaraan via tol juga akan meningkat seiring dengan masa liburan panjang yang diperkirakan akan dimanfaatkan masyarakat untuk mudik. Wardoyo