JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Serangan 2 Harimau Lawu Meluas ke Desa Beruk, 2 Kambing Ditemukan Mati Dengan Leher Tercabik

Petugas Polsek saat mengecek kondisi kambing korban harimau yang mengamuk di Desa Beruk, Jatiyoso. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

IMG 20181201 200335
Petugas Polsek saat mengecek kondisi kambing korban harimau yang mengamuk di Desa Beruk, Jatiyoso. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Amukan harimau di Gunung Lawu terus meluas. Sejumlah kambing kembali ditemukan mati dimangsa harimau lawu.

Setelah menyerang 24 kambing warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso pada akhir pekan lalu, kali ini, macan lawu kembali turun dan menyerang ternak warga di Dusun Pondok Pengkok RT 1/RW 1 Desa Beruk, Sabtu (01/12/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, mengatakan harimau tersebut, menyerang kambig milik Kisut (50). Dua kambing tersebut, setelah diterkam, ditinggalkan begitu saja di dalam kandang. Menurut Iptu Subarkah, ada dua ekor harimau yang menyerang ternak warga ini.

Baca Juga :  Prihatin Kelamaan Daring Siswa Cenderung Terlalu Bebas, Bupati Karanganyar Ngotot Lakukan Pembelajaran Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru

“ Ada dua ekor harimau yang menyerang ternak warga di Desa Beruk ini,” kata Iptu Subarkah, Sabtu (01/11/2018).

Dijelaskannya, serangan harimau tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik ternak yang  mendengar suara gaduh dari arah kandang kambing miliknya. Karena curiga, pemilik ternak  kemudian di cek dan melihat ada 2 ekor  harimau yang sedang menerkam 2 ekor kambing miliknya.

“ Saat itu, harimau terkejut melihat pemilik ruma. Satu ekor harimau langsung kelur kandang kambing, sedangkan satu harimau masuk ke dalam rumah.Kemudian pemilik rumah mengejar ke dalam rumah dan berusaha mengusir, akan tetapi macan malah masuk kedalam kamar dan menabrak almari kaca sampai pecah,  sebelum akhirnya bisa lolos setelah menabrak atap rumah yang terbuat dari seng,” jelas Iptu Subarkah.

Baca Juga :  Video Mesum di Bukit Kemuning, Karanganyar Berbuntut Panjang. Pemdes Interograsi Kronologi Bocornya  Video. Polres Karanganyar Angkut Barang Bukti untuk Pemeriksaan

Ditambahkan, serangan harimau ini merupakan yang ke empat kalinya dalam dua pekan terakhir dengan total  28 kambing warga menjadi korban.

“Fokus pengamanan kita di desa Wonorejo, tapi sekarang, serangan harimau ini merambah desa lain yang  berjarak 15 kilo meter dari Desa Wonorejo. Kmi minta kepada seluruh warga untuk tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Kami juga tetap melakukan patrol pengamanan bersama Koramil,” ujarnya. Wardoyo