JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

1 Desember 2018 Monas Buka 24 Jam untuk Peserta Reuni Akbar 212

Ribuan Alumni massa aksi 212 akan menggelar Shalat Subuh berjamaah sebelum acara reuni 212 di Silang Monas, Jakarta, 2 Desember 2017. tempo.co
Ribuan Alumni massa aksi 212 akan menggelar Shalat Subuh berjamaah sebelum acara reuni 212 di Silang Monas, Jakarta, 2 Desember 2017. tempo.co

JAKARTA -Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas), Mundjirin, menyatakan pihaknya akan membuka kawasan tersebut selama 24 jam untuk pengunjung Reuni Akbar 212 pada hari ini, Sabtu, (1/11/2018).

“Untuk operasional kawasan wisata Monas di Jakarta Pusat tersebut masih seperti biasa hari ini sampai pukul 10 malam (22.00 WIB),” kata Mundjirin Sabtu, (1/11/2018).

Mundjirin mengatakan pengelola tidak mengagendakan persiapan khusus untuk rencana reuni besok. Sejumlah fasilitas Monas pun masih beroperasi sampai Monas tutup untuk kunjungan wisata.

Baca Juga :  Merasa Bantuan Kuota Internet dari Kemdikbud Kurang, Banyak Warga Mengadu ke KPAI

Sedangkan, untuk pengamanan kawasan Monas untuk acara reuni tersebut diserahkan sepenuhnya kepada polisi. Selain itu, pihaknya mengimbau agar peserta reuni bisa menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada di Monas.

“Kami bolehkan mereka bermalam di Monas untuk mengikuti rangkaian acara Reuni Akbar,” demikian Mundjirin menambahkan.

Baca Juga :  Tolak RUU Cipta Kerja, Buruh Sepakat Gelar Sejumlah Aksi, Mulai dari Unjuk Rasa Setiap Hari hingga Mogok Nasional Tiga Hari

Reuni Akbar 212 rencananya akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Anies Baswedan telah memberi izin. Ketua Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet Maarif berujar, reuni itu akan diisi oleh kegiatan tausiyah dari Rizieq Shihab, zikir, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

www.tempo.co