JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SMK ITSI Raih Juara 2 Pada Lomba Software Application Se-Jawa Tengah

Istimewa
Istimewa

SOLO– SMKI IT Smart Informatika Surakarta atau SMK ITSI SOLOPEDULI kembali menorehkan prestasi juara II dan III pada rangkain acara puncak peringatan hari guru nasional yang diadakan oleh JSIT wilayah Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan Colomadu pada Rabu (19/12/2018).

SMK IT Smart Informatika mengirimkan dua wakil untuk berlomba dalam bidang Software Application, yakni Lutfi Rizalul Fikri yang mendapatkan juara 2 dan Juara 3, Tyas Aria Pratiwi. Acaranya diikuti oleh seluruh sekolah yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu se Jawa Tengah. Acara berlangsung selama 2 hari. Acara pembukaan dan penutupan di Asrama Haji Donohudan tepatnya di Gedung Muzdalifa, sementara perlombaan dilakukan di SMA N 1 Ngemplak Boyolali.

Baca Juga :  Hari Batik Nasional, ASN dan Warga Solo Diimbau Kenakan Batik 5 Hari

Saat dijumpai setelah pemberian piala, Lutfi Rizalul Fikri yang mendapatkan juara 2 mengaku bahwa ia sudah meraih dua piala dan ini. “Ini adalah piala yang kedua yang diberikan kepada sekolah. Saya senang karna mendapat juara meskipun berharap agar kedepannya dapat lebih baik lagi,” urainya, Jumat (21/12/2018).

Juara III, Tyas Aria Pratiwi berharap bisa berkompetisi lagi di tingkat yng lebih tinggi dan ingin bisa membanggakan SMK lagi dengan mengikuti berbagai perlombaan dan memenangkannya.

“Saya ingin menjadi programmer handal. Semoga SMK tambah banyak pialanya dan semoga nanti saya dan luthfi bisa membagi ilmu,” ungkap Tyas.
Sementara itu, Kepala Sekola SMK ITSI Surakarta, Ali Mursidi berharap murid-muridnya dapat terus mengembangkan ilmu yang didapatnya.

Baca Juga :  Gibran Kampanye Online dengan Virtual Box Campaign, Warga Antusias Keluarkan Uneg-uneg, Apa Saja?

“Anak-anak yang luar biasa baik yang lomba LKS maupun yang tampilan mewakili sekolah, mereka melakukan dengan maksimal. Yang mereka lakukan adalah atas nama sekolah (SMK ITSI) dan untuk nama baik sekolah di Jawa Tengah, terimakasih anak-anakku. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisispasi donasi pada sekolah ini. Kami juga memohon supportnya untuk kelancaran proses belajar dan mengajar sekolah kami,” tukasnya. Triawati PP