JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, 5 Pekerja Proyek Telepon XL Tersengat Listrik Saat Pasang Tiang di Sukodono Sragen

Ilustrasi
   
Ilustrasi kecelakaan proyek

SRAGEN- Insiden tragis menimpa pekerja proyek pendirian tiang telepon dari provider XL di Sukodono, Sragen. Sebanyak lima orang pekerja bertumbangan tersengat listrik saat tiang telepon yang didirikan menyangkut kabel listrik bertegangan tinggi di Dukuh Harjosari, Majenang, Sukodono.

Insiden tragis itu terjadi pada Selasa (25/12/2018) petang sekira pukul 17.00 WIB. Kelima pekerja proyek itu semuanya diketahui berasal dari Blora.

Data yang dihimpun Joglosemar, kelima korban masing-masing diketahui bernama Edi Purwanto (27), Suwandi (45), Sarpin (47), Sadar (53) dan Ngadiran (51).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Mereka bekerja di bawah PT Ivorte untuk pengerjaan proyek telepon XL. Menurut keterangan warga, kecelakaan kerja itu terjadi ketika kelimanya bekerja untuk memasang tiang telpon di Dukuh Harjosari RT 02 Desa Majenang, Sukodono, Sragen.

Mereka bekerja dibawah pimpinan Muhammad Aulia Ulil Abshori (25) asal Donorejo, Karangtengah, Demak. Petang itu, mereka bersama-sama hendak mendirikan tiang telepon di lokasi kejadian.

Nahas, saat tiang didirikan, ternyata menyangkut kabel listrik tegangan tinggi di atasnya. Sontak tiang dari besi itu pun ikut teraliri arus.

Kelimanya langsung terpental dan bertumbangan di lokasi kejadian. Beruntung, mereka masih bisa bertahan dengan hanya mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan intensif.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harna membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kelima korban memang tersengat listrik saat hendak mendirikan tiang dan tersangkut kabel listrik tegangan tinggi.

“Saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Sukodono. Yang jelas tidak ada korban jiwa. Mereka hanya mengalami luka dan sudah dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com