JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

TSTJ Tandatangai Kerjasama Pengenaan Tarif Masuk Dengan BNI

Foto: TribunSolo.com
Foto: TribunSolo.com

SOLO– Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait kerjasama dalam pengenaan tarif tiket masuk lokasi Jurug Solo Zoo, Jumat (14/12/2018). Penandatanganan dilakukan di Ruang Meeting BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi secara langsung oleh Direktur Utama BNI didampingi Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (yang dikenal dengan Jurug Solo Zoo).

Penandatanganan tersebut dilakukan sebelum memasuki masa liburan sekolah serta perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019. Pemimpin BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi, Fahrulrazi mengungkapkan, rekreasi merupakan kebutuhan bagi setiap individu/Keluarga.

“Pemerintah Kota Surakarta sangat concern untuk memenuhi salah satu kebutuhan ini dengan terus aktif menggali dan mengenalkan potensi wisata kepada masyarakat secara umum. Sejalan dengan tag line Jurug Solo Zoo yaitu Konservasi, Edukasi, dan Rekreasi, kami BNI juga turut aktif memberikan edukasi perbankan melalui transaksi non tunai (Cashless),” ujarnya.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

Fahrulrazi menambahkan, penanda tanganan Nota Kesepahaman dengan Perumda Taman Satwa Taru Jurug Surakarta, merupakan upaya untuk mengoptimalkan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Melalui kerjasama ini diharapkan terjadi peningkatan volume transaksi dan jumlah penjualan tiket Jurug Solo Zoo.

“Benefit dari kerjasama ini antara lain bagi pengunjung yang melakukan pembayaran tiket menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun tapcash BNI, akan mendapatkan diskon sebesar 50 % dimana 1 (satu) kartu hanya berlaku untuk pembayaran maksimal 2 (dua) pengunjung. Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Tapcash BNI merupakan sarana pembayaran non tunai (Cashless) yang dapat digunakan untuk bertransaksi melalui mesin EDC. Beberapa produk tabungan yang terafiliasi dengan kartu debit tersebut adalah Taplus, Taplus Bisnis, Taplus Muda, dan Taplus Anak,” paparnya.

Baca Juga :  Evaluasi Perwali Pelanggar Protokol Kesehatan, Warga Luar Kota Solo Tak Pakai Masker Disanksi 2 Kali Lipat

Diimbuhkan Dirut TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, melalui penandatanganan Nota Kesepahaman bersama yang dilakukan tersebut diharapkan membawa dampak positif dan kebaikan bagi kedua belah pihak.

“Program promo ini berlaku bagi seluruh pemegang kartu debit, kredit, dan tapcash BNI yang berkunjung ke Jurug Solo Zoo. Moment ini sangat tepat karena memasuki musim liburan sekolah, libur Natal 2018, dan Tahun baru 2019, dimana akan terjadi kenaikan jumlah pengunjung. Sehingga kerjasama ini sangat tepat dilakukan oleh Perumda Taman Satwa Taru Jurug Surakarta dengan BNI,” tandasnya. Triawati PP