JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tinjau Tol Semarang-Sragen Dari Helikopter, Karo Ops Polda Jateng Fokus Pantau Rest Area. Begini Arahannya!

Ilustrasi/Humas Polda Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
HUmas Polda Jateng

SEMARANG– Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto meminta semua jajaran Polres di wilayah terlintas jalur Tol, benar-benar mengecek kesiapan jalur dan utamanya rest area di tol. Hal itu disampaikan seusai mengunjungi Pos Pengamanan Pantura Wilayah Hukum Polda Jateng dengan menggunakan helicopter (11-12/12/2018).

“Kesiapan Operasi harus sudah terlihat saat operasi di nyatakan dimulai hingga nanti dinyatakan berakhir. Salah satu yang kami cek hari ini adalah kesiapan pos dan Rest Area di area jalan tol. Kami dari Polda Jateng akan bekerja dengan maksimal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan lancar,” paparnya seperti dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dibekuk Polisi, Bandar Togel Gendut asal Kebumen Bernyanyi. Ungkap Sehari Bisa Dapat Keuntungan Rp 400.000

Pantauan jalan Pantura serta jalan Tol dari udara menggunakan helikopter.  Kemudian dilanjutkan mengunjungi lokasi laka lantas truk rem blong yang menabrak Parkiran kendaraan di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes yang memakan banyak korban jiwa.

Tim juga mengecek jalur penyebab terjadinya laka lantas.  Pengecekan di area jalan tol berlanjut melalui jalur darat dimulai dari wilayah Brebes, Kota Tegal, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Ungaran hingga Wilayah perbatasan Sragen-Ngawi Jawa Timur.

“Sasaran utama jalur jalan Tol dan Rest Area yang digunakan sebagai tempat peristirahatan bagi masyarakat yang melewati area jalan tol,” jelasnya.

Baca Juga :  Dipimpin Kapolda Ahmad Luthfi, Polda Jateng Kurban 221 Ekor Sapi dan 519 Ekor Kambing

Dalam pengecekan disambut oleh petugas rest area bersama para personel Pos Pam yang saat ini tengah bertugas.

Ditambahkan, pengecekan diperlukan mengingat Provinsi Jawa Tengah merupakan titik penghubung Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai jalur utama perjalanan warga masyarakat yang hendak melaksanakan liburan Natal dan tahun baru.

“Saya minta jalankan tugas dengan sebaik baiknya bersama aparat lainnya karena ini kawasan stategis sebagai perlintasan kendaraan lintas provinsi,” tandas Karoops. Wardoyo