JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UMS Wisuda 1.379 Mahasiswa, Ketua MTA Ahmad Sukina Salut dengan Kemajuan Kampus

Suasana wisuda di GOR UMS, Sabtu (15/12/2018). Foto : dok
Suasana wisuda di GOR UMS, Sabtu (15/12/2018). Foto : dok

SUKOHARJO-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali melepas mahasiswanya. Sebanyak 1.379 mahasiswa telah dinyatakan lulus dan diwisuda. Upacara wisuda Periode II itu digelar di GOR Kampus II, Sabtu (15/12).

Dari total keseluruhan wisudawan, sebanyak 5 orang berasal dari Program Diploma III, 1.240 orang berasal dari Program Strata I dan 134 wisudawan berasal dari Program Pasca Sarjana.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Muhammad Da’i, MSi, Apt dalam laporannya mengatakan terdapat 238 mahasiswa meraih predikat cumlaude di antaranya 84 dari FKIP, 7 dari F Ekonomi Bisnis, 44 dari F Teknik, 3 dari F Psikologi, 4 dari Fakultas Agama Islam, 50 dari Fakultas Ilmu Kesehatan, 5 dari Fakultas Komunikasi Informatika dan 32 dari Sekolah Pasca Sarjana.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Sementara Rektor UMS, Dr Sofyan Anif, MSi berharap para lulusan UMS mampu berkiprah di masyarakat dengan baik. Rektor juga meminta agar para lulusan UMS tidak saja berorientasi mencari kerja yang menjanjikan gaji tinggi tetapi melupakan ajaran agama dan kemanusiaan.

“Keihklasan, berpegang pada ajaran agama serta mengutamakan kemanusiaan harus menjadi pertimbangan. Jangan hanya bekerja karena iming-iming gaji yang besar, namun melupakan itu semua,” pesan Rektor.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

 

Ketua MTA Ahmad Sukinaa (kiri) saat mendampingi anak menantunya diwisuda.

Sementara itu, Ketua Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ahmad Sukina juga terlihat hadir dalam upacara wisuda tersebut. Ia mendampingi anak menantunya yang bernama Khumaira yang hari itu juga diwisuda lulus dari program pascasarjana psikologi.

Sukina mengagumi kemajuan UMS dari masa ke masa. Baik sarana prasarana maupun metode pembelajaran. “Sebagai alumni saya bangga dengan kemajuan UMS yang sangat pesat. Terutama di bidang metode pembelajarannya. Sekarang sudah sistem digital,” ungkap Sukino yang alumni FAI UMS ini. (Triawati Purwanto)