JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Awas, Klaten Mulai Terapkan E-Tilang. Ini 10 Titik Bangjo Yang Dipasangi CCTV, Apapun Pelanggaran Akan Terekam! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KLATEN – Kepolisian Resort (Polres) Klaten sejak tanggal 21 Desember 2018 lalu mulai menerapkan bukti pelanggaran benkendara motor menggunakan faslitas elektronik tilang atau E-TLE.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adhytiawarman Gautama Putra dalam konferensi pers kepada wartawan mengungkapkan penerapan elektronik tilang atau E-TLE itu akan dilaksanakan tidak dalam waktu mendesak.

Menurut Kasat Lantas salah satu untuk melakukan edukasi kedisiplinan pada pengendara motor di wilayah hukum Kabupaten Klaten.

Baca Juga :  Ditakut-takuti Injak Darah Perempuan yang Meninggal, Harjati Malah Masuk Perangkap Komplotan Gendam. Harta Rp 500 juta Habis Dalam Sekejap

Pemasangan CCTV untuk memantau pelanggaran pengendara motor sistim e-TLE sudah ada 10 titik di lampu traffic light (lampu bangjo).

“Sebetulnya sudah ada 12 titik. Namun yang sudah tersambung baru di 10 titik. Antara lain di Karang Delanggu, Ketandan, Masjid Al Aqsa Jonggrangan, BAT, simpang 5 Matahari, Bendogantungan, Prambanan, dan lainnya. Bila pengendara motor yang tertangkap karena pelanggaran akan terpantau oleh CCTV,” papar Kasatlantas dilansir Tribratanews Polda Jateng Sabtu (19/1/2019).

Baca Juga :  Tragis, Eko Budiono Tewas Usai Ikut Pengajian Haul Habib Ali Solo di Kismantoro Wongoiri. Begini Cerita Lengkapnya

Dijelaskan, prosedur yang dilakukan oleh polisi akan mencari data di Samsat siapa pemilik sepeda motor yang tertangkap lewat sistem E-TLE.

Selanjutnya terus dilakukan konfirmasi selama 4 hari. Pemilik kalau mengakui akan datang di kantor polisi dan diberikan blangko warna biru untuk membayar denda di BRI atau bisa di pengadilan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua