JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

629 Atlet Renang dari 59 Klub Bersaing di KRAP Intanpari Open 2019. Ada Dari Kalimantan dan Seluruh Jawa 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Sebanyak 629  atlit dari 59 klub, dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta dan Pontianak turut ambil bagian dalam Kejuraan renang antar perkumpulan (KRAP) Intanpari Open 2019 di Kolam Renang Intanpari Karanganyar pada Sabtu-Minggu (19-20/1/2019).

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sekaligus ketua panitia, Agus Hartono, kompetisi renang ini sudah menjadi menjadi agenda rutin PRSI Jawa tengah yang digelar dalam rangka HUT DPRD ke 68.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Kejuaraan renang tersebut terbagi dalam lima grup usia. Grup I untuk atlet berusia 16 tahun ke atas, Grup II atlet usia 14-15 tahun,  Grup III atlet usia 12-13 tahun. Grup IV atlet usia 10-11 tahun,  dan Grup V atlet berusia sembilan ke bawah.

“Tujuannya untuk mencari bibit unggul juga  ajang seleksi untuk kejuaraan nasional bulan Juni 2019 mendatang,” paparnya, Sabtu (19/1/2019)

Terdapat total 60 kategori perlombaan. Di antaranya 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, dan 50 meter gaya bebas.

Baca Juga :  Tilang Cewek ABG Anggota Perguruan Silat Yang Gleyer-gleyer Pakai Mobil Mewah, Polisi Karanganyar Kaget Saat Geledah Mobil. Ternyata di Dalamnya Ada 3 Cewek dan 2 Cowok Usia SMA

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto berharap dengan adanya even nasional ini bibit unggul baru bisa terjaring untuk mencetak atlet renang berprestasi bagi Kabupaten Karanganyar.

“Harapan kedepannya ada atlit renang berprestasi yang dapat bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. Wardoyo