JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sampaikan Tahapan Pilkades Serentak di Sragen 2019. Berikut Tahapan Pilkades Mulai Pendaftaran Hingga Pemungutan Suara! 

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan pelaksanaan Pilkades serentak 2019 akan digelar Mei 2019. Ia menyampaikam tahapan Pilkades akan dimulai 2 Mei 2019 dengan pencoblosan dijadwalkan digelar 22 Juli 2019.

Di hadapan wartawan, Bupati mengungkapkan dari time schedule yang sudah dibuat oleh Pemkab, pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar dengan beberapa tahapan.

“Dimulai tahapan pertama yakni pembentukan panitia Pilkades di tingkat desa yang dimulai 2 Mei 2019,” paparnya di ruang kerja bupati.

Kemudian ada tahapan pendaftaran bakan calon, penelitian berkas kelengkapan calon, tahapan penerimaan aduan masyarakat, penyampaian pengumuman hasil penelitian berkas hingga penetapan calon.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Setelah pembentukan panitia tanggal 2 Mei, kemudian tahapan pendaftaran calon akan dibuka 7-17 Mei 2019. Lantas penetapan dan pengundian nomor urut calon akan digelar tanggal 26 Juni 2019.

“Pengumuman calon kepala desa akan diumumkan 27 Juni 2019. Dan pemungutan suara Insya Allah bila semua sesuai jadwal, akan digelar 22 Juli 2019 secara serentak,” urainya.

Meski hanya berselang setengah bulan dari Pemilu serentak 17 April 2019, Bupati menggaransi akan bisa berjalan kondusif. Sebab meski secara tanggal dimulai 2 Mei, akan tetapi pelaksanaan pencoblosan masih akan digelar dua bulan berikutnya yakni 22 Juli.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Kan coblosannya masih agak lama. Jadi saya rasa nggak masalah. Sragen kondusif kok, kan guyub rukun. Doanya ya, insya Allah kondusif,” kata dia.

Yuni menambahkan penetapan Pilkades dimulai awal Mei dengan pertimbangan sekalian biar sekali kerja.

“Sekalian lah, biar ritmenya tidak turun.dari semangat Pileg, Pilpres, lanjut ke Pilkades,” tukasnya. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com