JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Revisi Status KLB Demam Berdarah. Kepastian KLB Tunggu Hasil Clearance Pekan Depan!

Seorang nenek di Desa Gemantar, Mondokan bertahan di halaman saat rumahnya difogging petugas Sabtu (26/1/2019). Foto/Wardoyo
Seorang nenek di Desa Gemantar, Mondokan bertahan di halaman saat rumahnya difogging petugas Sabtu (26/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Sempat dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB), kasus demam berdarah dengue (DBD) di Sragen ternyata direvisi. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan saat ini dirinya belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang KLB DBD.

“Jadi sampai sekarang kita belum menetapkan status KLB. Karena status KLB itu harus ditetapkan dengan SK Bupati. Kami perintahkan DKK untuk melakukan clearance atau verifikasi angka kasusnya yang positif DB berapa. Kalau nanti sesuai petunjuk Kemenkes memang masuk kriteria KLB, akan kita tetapkan KLB,” papar Yuni saat memimpin gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Gemantar, Mondokan Sabtu (26/1/2019).

Baca Juga :  Baru Start Jalan Sehat HUT RI, Mantan Sopir Dinas Sekda Sragen Mendadak Meninggal Dunia

Menurutnya data terkini hingga 23 Januari, angka kasus DBD yang dilaporkan mencspai 504 kasus. Dari angka itu, setelah diverifikasi ada 186 yang positif DBD dan 37 yang terverifikasi sebagai DD.

Baca Juga :  Rekaman CCTV Bocor, Ada Ketegangan di Magelang, Bripka RR Mulai Lucuti Senjata Brigadir J

Verifikasi diperlukan untuk memastikan diagnose apakah kasusnya masuk DBD atau DD. Hasil verifikasi akan kembali dirapatkan awal pekan depan guna memastikan bagaimana status DBD di Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com