loading...
Loading...
Penyerahan poster kepada Wakil Bupati Edy Santosa

WONOGIRI-Bawaslu Kabupaten Wonogiri secara serentak se-Kabupaten Wonogiri melakukan gerakan penempelan stiker, spanduk, banner, maupun poster, Kamis (17/1/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub menjelaskan, lokasi penempelan stiker di rumah-rumah para tokoh masyarakat. Mulai Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Ketua DPRD Wonogiri sampai dengan Ketua RT. Selain itu stiker juga ditempel di tempat-tempat berkumpulnya warga seperti poskamling.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Materi MPLS di SMAN Manyaran Wonogiri, Ada Panen Lele Juga Lho

“Juga rumah-rumah makan yang banyak dikunjungi oleh pembeli, serta tempat-tempat lain yang representatif,” kata dia.

Dipilihnya tanggal 17 Januari 2019, menurut dia, dilatarbelakangi kesamaan tanggal dengan pelaksanaan pemilu, yaitu tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Maknanya, tanggal 17 sebagai pengingat bahwa tinggal 3 bulan lagi pesta demokrasi terbesar di NKRI dilaksanakan.

Sejumlah 2000 stiker, 1483 poster, 104 spanduk dan 104 banner dijadikan sarana sosialisasi dan pencegahan politik uang di Kabupaten Wonogiri. Upaya pencegahan politik uang ini merupakan satu di antara tugas Bawaslu sebagai amanat dari UU Pemilu No. 7/2017 Pasal 101 huruf c dan Pasal 104 huruf f.

Baca Juga :  Progres Pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Aliran Sungai Dielakkan, Garap Tanggul Bendungan

Slogan yang ditulis dalam stiker, poster, spanduk dan banner yang dipasang tersebut memuat, Tolak Politik Uang, Kampanye tawarkan visi, misi bukan provokasi dan menyebarkan berita hoaks, ASN harus netral, dan Laporkan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu terdekat atau no whatsapp 085228095583.

Baca Juga :  Gawat, Elpiji 3 Kg Langka di Wonogiri

Gerakan menempel stiker, memasang poster, spanduk dan banner dilakukan oleh jajaran Bawaslu Wonogiri. Terdiri dari 5 orang komisioner Bawaslu, 75 orang komisioner Panwaslu di 25 kecamatan, 294 Panitia Pengawas Desa secara serentak. Aris Arianto

Iklan
Loading...