JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Tamu Itu Menginap di Rumah Haryanto Sebelum Akhirnya Mencangkul Kepalanya Hingga Meninggal!

Lelaki tewas di ukung celurit
ilustrasi / joglosemarnews

MEMPAWAH– Tewasnya juragan keripik pisang, Haryanto (43) warga  Jalan Gusti Asmaun Dusun Pinang RT 11 RW 04 Desa Malikian Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Senin (28/1/2019) kemarin, mulai menunjukkan titik terang.

Hasil penyelidikan sementara oleh Ditreskrimum Polda Kalbar menunjukkan bahwa korban meninggal lantaran dibunuh dengan menggunakan cangkul.

“Perbuatan pelaku itu diketahui lewat penyelidikan yang dilakukan Polsek Mempawah Hilir,” ujar Kasubid III Ditreskrimum Polda Kalbar, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Senin (28/1/2019) kemarin.

Baca Juga :  Surat Nikah dan Perjanjian Cerai Soekarno Dijual: Ini Pengakuan Tito, Cucu Inggit Garnasih, soal Kepemilikan Dokumen dan Alasan Menjualnya

Diduga kuat, korban Haryanto meninggal dunia akibat mengalami cidera pada kepala bagian kanan akibat hantaman benda tajam. Selain itu, di lokasi kejadian, polisi juga mengamankan baju dan sprai milik korban yang berlumuran darah.

“Ditemukan juga cangkul yang juga terdapat bercak darah kering di dalam garasi rumah korban,” jelasnya.

Dalam penyelidikan tersebut, jelas Fauzan, polisi memintai keterangan dari empat orang sebagai saksi. Dari penyelidikan itu diperoleh informasi bahwa sebelum kejadian, korban sempat menerima tamu yang menginap.

Baca Juga :  Kampanye Tatap Muka di Pilkada 2020 Boleh, Tapi Maksimal 50 Orang

“Ada tiga orang tamu yang datang dan menginap. Satu dia antara mereka, AP menginap. Dua temannya, asal Sui Kunyit pulang pukul 21.00 WIB. AP ini yang diduga menjadi pembunuh korban, yaitu AP asal Pontianak,” ujarnya.

Akan tetapi, saat korban ditemukan tak bernyawa, AP menghilang bersama sepeda motor korban Aerox yang masih baru.

www.tribunnews.com