JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Empat Wisatawan asal Mojogedang Karanganyar Hanyut Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 3 Selamat dan 1 Masih Hilang

Petugas Satlinmas SAR Parangtritis memasang rambu adanya Palung berbahaya-tribunjogja ahmad syarifudin
Petugas Satlinmas SAR Parangtritis memasang rambu adanya Palung berbahaya. tribunjogja/ahmad syarifudin

JOGJA – Empat orang wisatawan dari Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Minggu (6/1/2018) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Tiga orang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR dan seorang lainnya masih hilang.

Berdasar info SAR linmas Parangtritis melalui Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, korban merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar.

“Mereka merupakan rombongan dari Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar,” kata Pipit.

Baca Juga :  Pemkot Yogya Gencarkan Pemutusan Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan    

Korban selamat yakni Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), Bambang Irawan (18). Sedangkan korban yang masih dalam pencarian yakni Prasetyo (18).

Pipit pun menyebutkan kronologi kejadian tersebut berawal saat para korban bermain di dekat palung.

“Korban datang bersama rombongan satu bus dari Karanganyar. Keempat korban bermain di area dekat palung dan sudah di peringatkan oleh petugas SAR yang berada di tepi pantai, namun tidak dihiraukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelanggar Protokol Kesehatan di Yogyakarta Bisa Pilih Sendiri Hukumannya, Mulai dari Push-up, Menyapu Jalan, hingga Denda

Walhasil, keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah, lanjutnya. Petugas yang berada di tepi pantai langsung memberi pertolongan.

“Korban (1) dan (2) langsung tertolong menggunakan pelampung dan papan surfing. Sedangkan korban (3) dan (4) terbawa arus ke tengah,” terangnya. “Untuk korban (3) dapat tertolong dengan dievakuasi perahu nelayan,” imbuhnya.

www.tribunnews.com