loading...
Loading...
Dok Humas Ketoprak Balekambang

SOLO – Peristiwa langka. Para seniman senior dan penggiat ketoprak Solo, Sabtu malam (5/1/2019) bisa berkumpul bersama di atas panggung ketoprak Taman Balekambang.

Nampak hadir di antaranya Ronggo Sukasdi, Randimo, Nano Asmaradana, Slamet Meteor Slenk, Dwi Mustanto dan Tatak Prihantoro.

Mereka duduk lesehan setengah lingkaran menghadap nasi bancaan. Berdoa bersama sebagai wujud syukur bersatunya kembali dua grup yang selama ini main sendiri-sendiri, yakni Ketoprak Seniman Muda Surakarta dan Ketoprak Balekambang.

Humas Ketoprak Balekambang, Suharno dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, mereka sepakat memasuki 2019 kedua grup melebur menjadi satu dengan satu nama Ketoprak Balekambang.

Doa bersama dipimpin oleh Nano Asmarandana. Diawali dengan membaca surat Al Fatihah. Selanjutnya memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Ketoprak Balekambang bisa bangkit kembali dan digemari masyarakat, khususnya generasi melenial.

Usai doa bersama dilanjutkan penuangan naskah lakon Daniswara Ngratu oleh sutradara pertunjukkan, Meteor Slamet Slenk.

Tepat pukul 20.30 WIB, pentas ketoprak dengan lakon Daniswara Ngratu dimulai. Pentas perdana ini mendapat apresiasi penggemar ketoprak yang cukup bagus, walaupun cuacana mendung.

Pentas disaksikan sekitar 100 penonton, berlangsung semarak, berakhir pukul 23.00 WIB. suhamdani

Loading...