JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hadapi Debat Capres Kedua, JK Pesan TKN Jokowi Belajar Lebih Banyak

debat
Ilustrasi/tempo.co
ย ย ย 

JAKARTADebat Capres kedua bakal digelar tanggal 17 Februari 2019 mendatang. Menghadapi perhelatan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan tim kampanye nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf harus belajar lebih banyak dalam menyiapkan materi debat pilpres yang kedua.

“Kalau dulu kan sudah bocor soalnya, sekarang tidak. Berarti harus belajar lebih banyak, konteks dari debat,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa ย (22/1/2019).

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

JK menuturkan, baik TKN maupun calon presiden inkumben Joko Widodo harus menguasai materi mengenai energi dan lingkungan hidup. Apalagi, kata dia, pola debat kedua adalah antar capres, yaitu Jokowi dan Prabowo.

“Presiden pengetahuannya harus luas, kalau pengetahuannya hanya artinya terbatas, wah bagaimana negeri ini menjadi besar,” ujarnya.

Debat Capres kedua itu mengangkat tema seputar isu sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat akan disiarkan di stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Dalam debat kedua nanti, Komisi Pemilihan Umum tidak akan menyiapkan kisi-kisi pertanyaan untuk masing-masing pasangan calon. Keputusan itu diambil setelah KPU mengevaluasi debat capres pertama pada Kamis, 17 Januari 2019.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com