JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Indahnya Berbagi dalam  Natal Bersama Alumni SMPN 8 Angkatan 1979/1980

   
Dok Panitia

SOLO – Dalam rangka merayakan Natal bersama,  alumni SMP N 8 Solo angkatan 1979/1980 yang beragama nasarani, Katholik dan Kristen, menggelar kegiatan bhakti sosial.

Ketua Panitia,  Decky,  menjelaskan bhakti sosial merupakan agenda rutin tahunan. Tahun ini merupakan tahun ketiga dengan melakukan aksi sosial dan merayakan natal bersama bersama jamaah gereja desa Kaliungu, Boyolali.

Gereja ini dilayani oleh  Pdt. Yohanes Samin,  bisa hidup berdampingan guyub rukun dengan semangat toleransi yang tinggi bersama penduduk lainnya yang beragama Islam dan Budha.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Gibran Tanggapi Santai

” Kami salut dan sangat mengapresiasi terhadap jalinan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di desa ini yang terlihat sangat bagus serta harmonis,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Menariknya,  hikmah perayaan Natal tersebut disampaikan oleh Mr. Yoon, seorang pendeta dari Korea Selatan.

Alumni SMPN 8 Solo yang turut menyemarakkan bhakti sosial sekitar 30 orang. Mereka berbaur dan menyatu dengan masyarakat desa setempat.

Baca Juga :  Bandara Adi Soemarmo Pastikan Penerbangan Haji Tak Akan Terpengaruh Perubahan Status

” Wujud bhakti sosial kami adalah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat desa, sekaligus bisa berbagi menyerahkan batuan dana kepada gereja dan membagikan doorprize dalam bentuk sembako kepada jamaah yang hadir, ” jelas Decky lebih lanjut.

Selesai pembagian door price acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com