JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Tahun Politik, Warga Karanganyar Diimbau Waspadai Tamu Tak Dikenal dan Aliran Radikalisme 

Kegiatan sambang tokoh agama untuk menyelipkan imbauan kamtimbas. Foto/Humas Polda
Kegiatan sambang tokoh agama untuk menyelipkan imbauan kamtimbas. Foto/Humas Polda

KARANGANYAR- Menjelang tahun politik, jajaran kepolsian di Karanganyar mulai mengintensifkan turun ke lapangan. Waspada terhadap tamu tak dikenal menjadi salah satu imbauan yang disampaikan ke masyarakat dan tokoh ulama.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Karanganyar, Bripka Indian. Ia  melaksanakan sambang dan tatap muka tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Karanganyar, Jumat (11/01/2019).

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

Pada kesempatan tersebut Brigadir Koko Beni menyampaikan himbauan kamtibmas untuk disampaikan kepada masyarakat dan tokoh agama. Salah satunya soal kewaspadaan terhadap tamu yang tidak dikenal.

Dalam kesempatan dengan tokoh agama juga diselipkan agar semua elemen turut menjaga situasi Kamtibmas, mencegah peredaran dan masuknya narkoba, serta paham yang mengarah kepada radikalisme.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

“Kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik serta dapat menciptakan situasi yang kondusif. Menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram di lingkungan Kecamatan Karanganyar,” ujarnya. Wardoyo