JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesengsem Viral Mie Ayam Rp 2.000 di Sragen, Aktor Ganteng Afdhal Yusman Langsung Borong 100 Porsi. Kaget Saat Lihat Cara Memasaknya! 

Aktor Afdhal Yusman dan pemilik Mie Ayam Rp 2.000 di Gondang, Sragen. Foto/Wardoyo
Aktor Afdhal Yusman saat menyantap mie ayam Rp 2.000 di Grasak, Gondang, Sragen, Minggu (27/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sejak menjadi sorotan karena harganya yang super murah, kisah mie ayam Rp 2.000 di Grasak, Gondang, Sragen memang membuat banyak kalangan penasaran. Tak hanya warga di Sragen, kehadiran mie ayam rintisan Rika Septiana Dewi (25) itu juga menggerakkan aktor ganteng, Afdhal Yusman untuk mengunjunginya.

Afdhal secara khusus menyempatkan diri mendatangi warung mie ayam sederhana yang dirintis Rika dan suaminya, Ryan, empat bulan silam itu.

Afdhal tiba pukul 11.00 WIB dengan pakaian olahraga. Begitu tiba, warga langsung menyambut antusias. Kebetulan pagi itu, warung mie ayam Rika juga banyak dikunjungi pembeli.

Aktor yang dikenal dengan perannya di sinetron Angling Dharma itu, kemudian menyempatkan masuk ke dapur melihat proses memasak. Ia sempat berbincang dengan pemilik warung dan beberapa ibu-ibu yang membantu meracik mie ayam.

“Ternyata bahan dan masaknya juga bersih. Rasanya juga enak. Saya tadi makan habis dua mangkok,” ujar Afdhal kepada wartawan.

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Aktor yang juga nyaleg DPR RI Dapil Jateng IV dari Nasdem itu menguraikan kedatangannya itu tergerak karena melihat kisah mie ayam Rp 2.000 milik Rika yang sempat viral. Ia ingin membuktikan dari dekat kebenaran mie ayam sekaligus membuktikan tudingan miring sejumlah pihak soal cara masak maupun bahan yang diragukan higienenya.

“Ternyata memang benar ada mie ayam Rp 2.000 dan masaknya juga higienis. Ini sekaligus sebagai apresiasi saya atas perjuangan keras Mbaknya ini yang menjual mie ayam murah karena pingin masyarakat di sekitar sini bisa merasakan mie ayam,” urai Afdhal.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kunjungannya itu sebagai bentuk supportnya atas UMKM kreatif yang dirintis Rika. Hal itu sebagai bentuk pembuktian kepada masyarakat secara luas bahwa jangan pernah memandang negatif sesuatu yang murah dan melihat sesuatu dari harga murahnya.

Justru ia berharap apa yang dilakukan Rika bisa menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM dan masyarakat lain bahwa ketika berusaha dengan niat tulus,  dengan harga murah pun masih bisa untung dan malah laku keras.

Baca Juga :  Kecelakaan Terbaru Sragen, Kesenggol Grandmax, Pengendara Motor Scoopy Asal Karangmalang Luka Parah dan Patah Bahu

“Dan rasanya juga nggak kalah dengan mie ayam yang harganya mungkin jauh lebih mahal. Dan buktinya mie ayam Rp 2.000 ini malah laku keras dan tetap untung,” tukasnya.

Aktor Afdhal Yusman dan pemilik Mie Ayam Rp 2.000 di Gondang, Sragen. Foto/Wardoyo

Afdhal kemudian memborong 100 porsi dan dimakan bersama-sama dengan pengunjung yang datang. Walhasil, mereka yang hadir akhirnya bisa menikmati mie ayam secara gratis.

Kehadiran aktor itu juga membuat banyak warga utamanya ibu-ibu yang menyerbu mengajaknya selfie.

Sementara, Rika mengaku sangat senang dan tak menyangka bakal dikunjungi aktor ganteng itu. Ia mengaku kehadiran Afdhal bisa menjadi penyuntik semangatnya untuk lebih sukses lagu.

“Seneng banget Mas. Hooh tadi diborong 100 porsi. Dibagikan ke warga. Terimakasih Mas Afdhal,” tukasnya. Wardoyo